Zonk! Wanita Ini Mengaku Dapat Ayam Mentah Saat Makan di KFC

ADVERTISEMENT

Zonk! Wanita Ini Mengaku Dapat Ayam Mentah Saat Makan di KFC

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 03 Okt 2022 11:00 WIB
Zonk! Wanita Ini Mengaku Dapat Ayam Mentah Saat Makan di KFC
Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2
Jakarta -

Makan burger ayam di kedai makanan cepat saji, wanita ini dapati makanannya dalam kondisi buruk. Ayamnya masih mentah dan bikin mual.

Datang ke gerai makanan cepat saji tentunya mengharapkan makanan dengan rasa yang lezat dalam waktu yang singkat. Restoran cepat saji juga seringkali menjadi alternatif bagi para pelanggan yang khawatir tak cocok dengan makanan di restoran yang lain.

Sayangnya, waktu memasak yang dituntut harus cepat tidak menutup adanya kelalaian yang bisa terjadi. Mendapatkan makanan dengan kualitas yang tidak maksimal tentu akan sangat mengecewakan.

Salah satunya seorang wanita yang berharap bisa makan enak di gerai ayam goreng cepat saji KFC ini. Dirinya justru menemukan kondisi makanan yang membuatnya mual.

Zonk! Wanita Ini Mengaku Dapat Ayam Mentah Saat Makan di KFCWanita ini dapati makanan burger ayam yang dipesannya disajikan dengan kualitas terburuk. Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

Mengutip Wales Online (29/9) seorang wanita yang sedang makan di gerai KFC East Retail Park, Massgals, Inggris menemukan kondisi burger ayam miliknya dalam keadaan yang tak layak makan. Wanita bernama Corten mengeluhkan burger ayamnya yang masih mentah dan hanya matang bagian luarnya saja.

Corten yang datang bersama beberapa temannya mengatakan dirinya membeli sepaket makanan utama berisi burger ayam. Ketika mencicipi burger pertamanya saja, ia sudah curiga dengan kondisi burgernya.

"Saat aku makan, sebagian daging atau patty burgernya terasa sangat tipis. Ketika gigiku sampai pada salah satu bagian daging ayamnya, sangat terasa ayam mentah rasanya benar-benar seperti pisau yang sedang memotong daging ayam segar," ungkap Corten.

Corten mengaku dirinya langsung merasa mual setelah menggigit daging ayam yang masih mentah tersebut. Ketika menarik burger ayam tersebut ia melihat daging ayam yang masih berlendir dan berwarna merah muda segar.

Zonk! Wanita Ini Mengaku Dapat Ayam Mentah Saat Makan di KFCDaging ayam bagian dalamnya masih tampak mentah. Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

Menyadari ada yang tidak benar dengan makanan yang diterimanya, Corten langsung memanggil petugas yang bekerja pada gerai tersebut. Tak disangka, manajer restoran langsung menyambangi dirinya dan mendengarkan keluhannya.

"Salah satu yang keluar dan menyambangiku sata itu adalah manajer restoran. Dirinya mengakui bahwa ayam itu memang mentah. Mereka akhirnya meminta maaf dan mengembalikan uangku," ungkap Corten.

Rasa mual dan sakit yang dialaminya sejauh ini masih dipercaya sebagai efek dari dirinya yang terkejut. Corten juga menyebutkan akan memeriksakan keluhannya jika gejala yang dialami bertahan lebih lama.

Menanggapi masalah tersebut, juru bicara KFC setempat angkat bicara.

"Keamanan adalah prioritas kami nomor satu dan kami akan mengikuti prosedur memasak yang sesuai dengan standar kami. Ayam kami dimasak dengan suhu 365 derajat celcius, jadi kami sangat terkejut keluhan tersebut bisa terjadi. Ini bukan pengalaman yang baik untuk para pelanggan, maka kami menganjurkan tim untuk mengembalikan uang tamu tersebut," kata juru bicara KFC.



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT