5 Sekte Makan Bakso, Kamu Tim Kuah Bening Atau Racikan ala Emak-emak?

ADVERTISEMENT

5 Sekte Makan Bakso, Kamu Tim Kuah Bening Atau Racikan ala Emak-emak?

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 02 Okt 2022 16:30 WIB
Bakso Pakde Wonogiri BCA
Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Tak hanya bubur saja yang mempunyai sekte, tapi bakso juga termasuk. Ada tim makan bakso kuah bening, kuah kental ala racikan emak-emak, hingga dicocol kecap.

Bakso merupakan hidangan favorit banyak orang. Bola-bola daging yang teksturnya agak kenyal ini disajikan bersama kuah kaldu bening, mie, sayuran, dan dapat diracik dengan tambahan kecap manis, saus, dan sambal.

Sekte makan bakso ternyata juga memiliki beberapa tim seperti halnya sekte bubur ayam. Ada yang menyukai bakso kuah bening, kuah kental, hingga makan bakso dicocol kecap. Kalau foodies tim yang mana?

Baca Juga: Sekte Baru! Makan Bubur Ayam yang Sudah Dibekukan

Berikut 5 sekte makan bakso favorit netizen:

1. Kuah Bening

Sluurp! 20 Bakso Topping Tetelan Berlimpah Ada di Tempat Inibakso bening Foto: detikFood

Bakso disajikan dengan kuah kaldu bening yang rasanya gurih. Biasanya terbuat dari kaldu tulang sapi yang dicampurkan bawang putih. Tak heran kalau aromanya juga menggugah selera.

Untuk sebagian orang, bakso yang hanya disajikan dengan kuah bening sudah nikmat untuk mereka. Apalagi kalau kuah kaldunya terasa gurih nendang, orang yang berada di sekte ini tidak akan menambah tambahan kecap manis atau saus sambal.

Kalau ingin rasa pedas, biasanya tim bakso kuah bening ini hanya menambahkan 1-2 sendok sambal. Jadi meskipun pedas, cita rasa gurihnya masih terasa.

2. Racikan Kuah Emak-emak

Sekte baksoSekte bakso Foto: TikTok/Twitter

Selain tim yang menyukai makan bakso berkuah bening, ada juga racikan kuah bakso kental ala emak-emak. Racikan kuah ini ditambahkan aneka saus pelengkap yang membuat konsistensi kuahnya menjadi super kental.

Racikan kuah kental ala emak-emak ini juga memiliki rasa yang nendang. Ada sensasi manis, asam, dan pedas. Seperti apa racikan yang disukai emak-emak ini?

Seorang netizen meninggalkan komentar menyoal racikan kuah kental ala emak-emak di akun milik TikToker Lukas Lungkutoy. Adapun racikannya berupa 1 sendok cuka, 1 sendok saus sambal, 1 sendok kecap, dan 3-5 sendok sambal.

Baca Juga: 5 Tipe Kepribadian Berdasarkan Cara Makan Bakso, Kamu yang Mana?



Simak Video "Pedas Nikmat Bakso Lava dengan Beragam Isian, Beratnya 3 Kg!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT