Perlihatkan Lalat pada Makanan, Pembeli Ini Malah Ditanggapi Tak Sopan oleh Pelayan

ADVERTISEMENT

Perlihatkan Lalat pada Makanan, Pembeli Ini Malah Ditanggapi Tak Sopan oleh Pelayan

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 01 Okt 2022 16:30 WIB
Perlihatkan Lalat pada Makanan, Pembeli Ini Malah Ditanggapi Tak Sopan oleh Pelayan
Foto: SAYS
Jakarta -

Beli makanan di salah satu gerai makanan ternama dan temukan lalat pada makanan. Pembeli ini malah dapat perlakuan tak sopan dari pelayannya.

Menemukan lalat di dalam makanan yang akan dipesan, tentu saja membuat banyak orang batal membeli makanan di tempat tersebut. Bahkan ada juga yang langsung mengadukannya ke pengelola restoran.

Namun berbeda dengan pembeli asal Malaysia ini. Dilansir dari SAYS (01/10), lewat akun TikToknya @ezzuchang. Ia komplain mendapatkan perlakuan tak sopan dari pegawai gerai Yong Tau Foo yang menjual aneka hidangan mie dan bakso ikan ala Hakka China.

Kronologi berawal dari Ezzu memesan makanan di Yong Tau Foo di salah satu Food Court modern yang ada di Nilai, Negeri Sembilan. Sejak awal pesan makanan di situ, pelayan mukanya sudah jutek dan melayaninya dengan tidak ramah.

"Masa mau pesan makanan, malah dijutekin pelayan. Pas saya tanya apa makanannya bisa dibungkus, pelayan tersebut jawab dengan muka yang kesal," ungkap Ezzu.

Tapi kekesalan Ezzu baru memuncak, setelah Ezzu memperhatikan bahwa banyak lalat yang hinggap di atas makanan yang ada dipajang di gerai makanan tersebut. Dengan nada yang masih sopan, Ezzu memberi tahu bahwa ada makanan yang terkontaminasi dengan lalat.

Perlihatkan Lalat pada Makanan, Pembeli Ini Malah Ditanggapi Tak Sopan oleh PelayanPerlihatkan Lalat pada Makanan, Pembeli Ini Malah Ditanggapi Tak Sopan oleh Pelayan Foto: SAYS

"Aku beritahu pelayan itu, setelah itu mukanya dia makin kesal. Kemudian dia ambil makanan yang tadi dihinggapi lalat, lalu mangkuknya ia hempaskan dengan kasar ke belakang gerai," sambungnya.

Tak mau perpanjang perlakuan kurang sopan dari pelayan itu. Akhirnya Ezzu langsung bayar makanan pesanannya, tapi bahkan saat proses pembayaran perlakuan yang diterima Ezzu tetap tidak sopan.

Akhirnya Ezzu memutuskan untuk merekam video guna melaporkan perlakuan karyawan Yong Tau Foo agar sang pemilik restoran, bisa memberikan evaluasi agar pelayanan di Yong Tau Foo bisa lebih baik lagi.

"Kalau tidak tau caranya kerja sebagai orang yang berhadapan dengan konsumen, sebaiknya jangan bekerja di bidang ini. Boleh cari pekerjaan lain yang tidak berhadapan dengan konsumen ya," kritik Ezzu.

Menanggapi komplain video ini, banyak netizen yang menceritakan pengalaman sama saat makan di sana.

"Ya Allah! Saya sudah pernah sekian kali diperlakukan seperti itu dengan pelayan yang sama," curhat @nyn**.

"Ya benar berarti. Selama saya beli Yong Tau Foo di cabang itu. Pelayan di sana sering kasih muka judes, kalau ada pelayan baru, pelayan senior bisa maki-maki pelayan baru di depan pembeli," tulis @nh**.

"Harusnya Abang telepon saja bagian dinas kesehatan, biar gerai itu langsung ditutup selama beberapa hari. Karena makanan di sana terbukti tak higienis karena ada lalat," komen @mar**.

Video komplain ini sudah ditonton sebanyak 500 ribu kali. Disukai 20,7 ribu pengguna, dan mendapatkan lebih dari seribu komentar.



Simak Video "Tergoda Mie Hotplate Viral yang Laris Manis di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT