Warung Makan Ini Dipuji Karena Perlakuan Baik kepada Driver Ojol

ADVERTISEMENT

Warung Makan Ini Dipuji Karena Perlakuan Baik kepada Driver Ojol

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 30 Sep 2022 15:00 WIB
Warung makan kasih ojol perlakuan baik
Foto: Twitter @SallehFahmi
Jakarta -

Sebuah warung makan dipuji karena perlakuan luar biasa kepada sopir ojek online (ojol) dan pelanggan. Mereka menyiapkan sistem yang efisien dan bagus.

Beberapa restoran mungkin menjadi spesial karena menu yang dihidangkan tergolong unik atau memang makanan yang ditawarkan rasanya enak. Namun bukan hal itu saja, kepuasan pelanggan juga menjadi poin penting untuk menarik perhatian pelanggan. Seperti restoran yang berada di Sepang, Malaysia ini.

Belum lama, pengguna Twitter @SallehFahmi mengunggah sebuah cuitan yang berisi pujian terhadap salah satu warung makan Ayam Mafia di Bandar Baru Salak Tinggi, Malaysia. Cuitan Twitter itu memuji warung makan ini karena perlakuan mereka terhadap sopir ojol pengantar makanan dan juga pelanggan, lapor worldofbuzz (27/09).

Dalam unggahannya, Salleh menulis apa yang dilakukan oleh warung makan ini merupakan cara terbaik dalam bisnis. "Ini adalah cara terbaik dalam melakukan bisnis. Peduli terhadap pelanggan, sopir pengantar makanan, punya sistem order yang cepat dan terorganisir, bahkan punya layar agar pesanan takeaway menjadi lebih efisien," tulisnya dalam cuitan.

Warung makan kasih ojol perlakuan baikDalam unggahannya, Salleh menulis apa yang dilakukan oleh warung makan ini merupakan cara terbaik dalam bisnis. Foto: Twitter @SallehFahmi

Warung makan ayam tersebut juga mempersilahkan pelanggan untuk mendapat tambahan ekstra saus dan juga memilih bagian ayam yang lebih spesifik.

Dalam unggahan Twitternya, Salleh juga membagikan foto suasana warung makan. Meskipun hanya warung makan biasa, bukan restoran cepat saji yang mewah, tetapi mereka telah menyiapkan layar besar.

Warung makan kasih ojol perlakuan baikMeskipun hanya warung makan biasa, bukan restoran cepat saji yang mewah, tetapi mereka telah menyiapkan layar besar. Foto: Twitter @SallehFahmi

Pada layar sudah terbagi dengan jelas nomor antrean setiap platform aplikasi pengantar makanan. Ada antrean untuk FoodPanda, Shopee Food, hingga aplikasi lainnya. Warung ini bahkan membuat banner yang bertuliskan, "Jangan sungkan untuk bertanya dan follow up pesanan. Mau lebih cepat? Kasih kami nomor pesanan Anda dan kami akan memprioritaskan."

Unggahan ini lantas menjadi viral di Twitter dengan 16.400 likes dan dibagikan ke 8.887 orang lain. Banyak netizen yang menulis komentar positif terhadap usaha dari warung makan ini yang sudah membuat segala pesanan lebih efisien.

Ada beberapa netizen yang mengharapkan sistem seperti ini diterapkan ke restoran lain juga. "Kenapa restoran lain tidak melakukan sistem ini. Ini mahal," tulisnya.

Sementara netizen lain menulis komentar, "Ketika seorang bos mendengarkan para pekerjanya, mereka akan menyadari masalah tersebut yang bisa diatasi, mereka tidak akan malu untuk menginvestasikan sesuatu yang akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. Warung makan seperti ini patut diviralkan,"

Ternyata ada netizen yang sudah pernah datang kesana dan membagikan pengalamannya. Netizen itu mengungkap bahwa makanannya enak. Warung makan ayam ini juga memberikan pelanggan kartu loyalty yang bisa diklaim untuk mendapat nasi ayam dan cendol gratis.

Semua kepuasan pelanggan dan sopir ojol memang sangat diprioritaskan. Ada juga netizen yang mengungkap jika pelanggan pesan melalui aplikasi FoodPanda, mereka akan memberi opsi sekaligus memesan makanan untuk sopir ojolnya.

"Jika kamu pesan lewat FoodPanda, jika saya tidak salah, nanti akan ada pilihan memesan makanan untuk sopir ojol. Saya pernah melakukannya kepada sopir ojol, dan dia sangat berterima kasih. Makanan untuk para sopir ojol lebih murah tetapi porsinya sama," tulis netizen lain.



Simak Video "Makan Unik Pakai Kerekan"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT