Pembeli Protes Nasi Lemak Porsi Kecil Rp 16 Ribu Kemahalan, Ini Kata Penjual

ADVERTISEMENT

Pembeli Protes Nasi Lemak Porsi Kecil Rp 16 Ribu Kemahalan, Ini Kata Penjual

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 30 Sep 2022 12:30 WIB
Penjual nasi lemak
Foto: TikTok @toklee_grandpader
Jakarta -

Seorang pelanggan protes nasi lemak yang dibelinya. Pelanggan itu merasa, nasi lemak seharga Rp 16 ribu itu kemahalan untuk porsi sedikit.

Banyak orang menyadari biaya hidup makin tinggi. Hal ini pun berpengaruh terhadap para penjual makanan yang harus memilih antara menaikkan harga, atau mengurangi porsi. Tetapi tak sedikit pelanggan yang mengeluhkan masalah itu.

Baru-baru ini, seorang penjual nasi lemak di Malaysia menjadi sasaran kritikan dari pelanggan yang mengeluh jika harganya terlalu mahal. Melansir mustsharenews.com (28/09), akun TikTok @toklee_granpader mengunggah video dengan mengungkap ada pelanggan yang protes karena harga nasi lemak yang dijualnya mahal.

Penjual tersebut merinci harga yang ditetapkan sambil mengatakan bahwa ia juga berusaha untuk mencari nafkah.

Setelah mendengar keluhan pelanggan tersebut, akhirnya penjual ini memutuskan untuk melakukan perbandingan sembari meminta pendapat dari netizen lain.

Penjual nasi lemakTetapi penjual itu mengungkap bahwa porsi nasi lemak seharga Rp 16.000 (yang merupakan nasi lemak jualannya) memiliki porsi daging yang lebih besar. Foto: TikTok @toklee_grandpader

Penjual yang dipanggil Atok ini membandingkan dua macam nasi lemak dari tempat berbeda. Nasi lemak yang satunya dihargai RM 3 atau (Rp 9.000), dan yang lainnya seharga RM 5 (Rp 16.000) yang berasal dari jualannya.

Dia menunjukkan bahwa keduanya berisi lauk yang sama. Terdiri dari nasi, telur, kacang, ikan teri, mentimun dan daging sapi.

Tetapi penjual itu mengungkap bahwa porsi nasi lemak seharga Rp 16.000 (yang merupakan nasi lemak jualannya) memiliki porsi daging yang lebih besar, jelas lebih mahal. Sebaliknya porsi Rp 9.000 hanya menawarkan porsi daging yang lebih sedikit.

Penjual nasi lemakSebaliknya porsi Rp 9.000 hanya menawarkan porsi daging yang lebih sedikit. Foto: TikTok @toklee_grandpader

Masih berusaha meminta pendapat netizen, Atok juga bertanya apakah netizen tahu harga 1 kg daging sapi. Mungkin ini mengisyaratkan berapa banyak yang harus dikeluarkan untuk dapat memberi pelanggan jumlah porsi yang pas.

Selanjutnya Atok juga menjelaskan ia memilih untuk menjual porsi daging yang lebih besar karena akan lebih mengenyangkan dan membuat pelanggan lebih puas.

Video yang telah menembus 256.000 penonton ini ramai dengan komentar netizen. Dalam komentar, banyak netizen yang mengungkap bahwa harga Rp 16 ribu sebanding dengan porsi yang didapat. Harga tersebut juga termasuk sangat terjangkau.

"RM 5 (Rp 16 ribu) murah. Semoga dimurahkan rezeki dan senantiasa diberikan kesehatan yang baik buat atok," tulis salah satu netizen.

Beberapa netizen bahkan menanyakan lokasi jualan nasi lemak milik Atok ini. Tampaknya banyak juga yang tertarik untuk membeli. "Bang kedai di mana? Mau support karena terlihat sedap," pungkas netizen itu.

Ternyata banyak orang yang mendukung jualan nasi lemak milik Atok ini. Mereka juga menganggap bahwa nasi lemak itu dijual dengan harga yang wajar.

Tetapi tak bisa dipungkiri, mungkin ada sebagian dari mereka yang merasa nasi lemak milik Atok ini mahal dan memilih beli nasi lemak dengan harga yang lebih murah.



Simak Video "Bikin Laper: Lahap Makan Nasi Lemak dengan Aneka Lauk"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT