Terungkap! Suzzanna, Ratu Film Horor Doyan Makan Bunga Melati dan Ngerowot

ADVERTISEMENT

Terungkap! Suzzanna, Ratu Film Horor Doyan Makan Bunga Melati dan Ngerowot

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 29 Sep 2022 19:30 WIB
Suzzanna
Foto: Istimewah/Instagram @asevw
Jakarta -

Viral di media sosial foto lawas mendiang Suzzanna tengah makan bersama rekan sesama artis. Fotonya sukses membuat netizen bernostalgia di tahun 80-an.

Sebuah akun Instagram @asevw (28/09/22) membagikan foto lawas yang memperlihatkan para aktor legend tengah makan bersama. Dalam foto tersebut ada Him Damsyik, Suzzanna, Ruth Pelupessy dan Sisworo Gautama Putra.

Mereka terlihat bersantai duduk lesehan dan berdampingan sambil menikmati makanan dan minuman. Banyak netizen yang salah fokus dengan sosok Suzzanna di foto tersebut.

Suzzanna, sang ratu film horor Indonesia itu tampak cantik dengan rambut panjangnya yang dikepang. Ia berpose sambil mengangkat botol teh yang diminumnya.

Baca Juga: Heboh! Pria Ini Mencicipi Makanan Sesajen di Kuburan, Ini Rasanya

SuzzannaSuzzanna suka makan bunga melati. Foto: Istimewa

Dikonfirmasi detikFood (29/09/22) foto tersebut diambil pada tahun 1982. Momen kebersamaan itu terjadi saat istirahat makan siang di sela-sela jeda waktu syuting film 'Sundel Bolong'.

Meskipun telah tiada, sosok Suzzanna sebagai ratu film horor Indonesia masih melekat di hati masyarakat. Apalagi semasa hidupnya, mendiang Suzzanna memiliki kebiasaan makan yang unik.

Siapa sangka bahwa, semasa hidupnya mendiang Suzzanna gemar makan bunga melati. Konon, ritual itu dilakukan sebagai sugesti untuk membuat kecantikan wajahnya langgeng dan tampak awet muda.

Dikutip dari berbagai sumber, bahkan dari kecil Suzzanna menanam melati di halaman rumahnya. Selain itu, mendiang Suzzanna juga rutin melakukan ritual puasa mutih dan ngerowot.

Baca Juga: Ngeri-ngeri Sedap, Kuliner Dekat Kuburan yang Kini Populer

SuzzannaSuzzanna saat makan bersama dengan rekan sesama artis. Foto: Instagram @asevw

Puasa mutih adalah hanya memakan makanan yang berwarna putih saja. Sementara ngerowot adalah ritual puasa dengan hanya memakan sayuran saja. Suzzanna menjalani ngerowot hingga 2-3 tahun.

Jadi, selama menjalani ngerowot mendiang Suzzanna kala itu hanya makan sayur seperti kangkung, tauge dan sayuran lainnya. Kebiasaan makan tersebut yang membuat kesan horor melekat pada sosok mendiang.

Berbagai judul film horor yang dimainkan oleh mendiang pun selalu diminati. Mulai dari Sundel Bolong, Malam Satu Suro, Nyi Blorong, Beranak dalam Kubur, Telaga Angker dan masih banyak lagi.

Meski Suzzanna telah berpulang, film-film itu masih terus diminati. Suzzanna meninggal dunia pada 15 Oktober 2002 karena penyakit diabates.

Baca Juga: Angker! Ini Daftar 7 Restoran Paling Berhantu di Dunia



Simak Video "Mencoba Gorengan Legendaris di Kawasan Kuningan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT