4 Es Teh Termahal di Indonesia Ini Harganya Capai Rp 150 Ribu Segelas

ADVERTISEMENT

4 Es Teh Termahal di Indonesia Ini Harganya Capai Rp 150 Ribu Segelas

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 29 Sep 2022 15:00 WIB
Refreshing with a glass of iced tea add lime,  lychee juice and soda on the wooden table, blur background, selective focus.
Foto: Ilustrasi iStock
Jakarta -

Bikin kaget, ada beberapa restoran mewah yang menawarkan menu es teh dengan harga fantastis. Harga per gelasnya capai Rp 150 ribu segelas!


Es teh manis atau tawar, dikenal juga dengan sebutan Iced Tea. Merupakan salah satu minuman universal, yang hampir ada di seluruh restoran, hotel hingga warung kaki lima. Racikan es teh tetap menggunakan air panas, teh, dan es batu.

Namun karena berbeda tempat, tentu harga es teh di warung kaki lima yang biasanya hanya berkisar di angka Rp 5.000, bisa melambung tinggi di restoran mahal. Tapi ada beberapa restoran yang mematok harga es teh sampai ratusan ribu rupiah.

Berikut empat es teh dengan harga tinggi di beberapa restoran di Indonesia.

Baca Juga: Esteh Indonesia Somasi Konsumen, Mujigae Bikin Surat Terbuka Minta Diulas" selengkapnya


1. Sofia at The Gunawarman

iced tea with blue straw and mint garnish , shot with selective focus.Ilustrasi Es Teh Sultan. Foto: Getty Images/iStockphoto/rez-art

Restoran mewah yang terletak di Senopati ini terkenal dengan interiornya yang cantik dan elegan. Mengusung konsep palatial dan patisserie, tempat ini selalu jadi pilihan banyak orang untuk ngeteh cantik dan mewah jika sedang berada di Jakarta.

Namun baru-baru ini viral penampakan Iced Tea, atau es teh manis di Sofia seharga Rp 150.000. Ada beberapa video TikTok yang menunjukkan rasa keterkejutan orang-orang, saat melihat harga es teh tersebut.

Menurut penjelasan staff di Sofia sendiri, es teh mereka menggunakan bahan premium import sehingga rasanya berbeda. Jelas es teh ini bukan untuk kaum mendang-mending ya!

2. Villa Dining

Selanjutnya ada es teh seharga Rp 98.000 per gelas, yang juga sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Es teh yang terbilang mahal ini berada di Villa Dining Banyan Tree Bintan, yang ada di Kepulauan Bintan, Indonesia. Pada bill yang tertera, tampak harga es teh senilai Rp 686.000 untuk 7 gelas, yang artinya satu gelas harganya sekitar Rp 98.000.

Harga ini juga belum termasuk dengan pajak dan biaya pelayanan yang membuat kisaran harga es teh ini semakin mahal.



Simak Video "Takaran Gula Tambahan yang Aman Dikonsumsi dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT