Wanita Ini Ketagihan Mie Kuah yang Ternyata Mengandung Daun Ganja

ADVERTISEMENT

Wanita Ini Ketagihan Mie Kuah yang Ternyata Mengandung Daun Ganja

Riska Fitria - detikFood
Senin, 26 Sep 2022 17:30 WIB
Sup mie daun ganja
Foto: Instagram
Jakarta -

Wanita ketagihan memesan mie kuah, tanpa disadari bahwa sayur yang digunakan bukanlah kangkung, melainkan daun ganja. Ini kronologinya.

Marijuana atau ganja berasal dari tanaman Cannabis sativa. Daun ini merupakan psikotropika mengandung tetrahidrokanabinol dan kanabidiol yang membuat pemakainya mengalami euforia.

Karenanya daun ganja dilarang pemakaiannya di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Namun, ada pula negara yang melegalkan daun ganja. Biasanya dipakai sebagai pengobatan.

Selain pengobatan, tak sedikit juga restoran yang menggunakan daun ganja sebagai bahan masakan. Karenanya hati-hati sebelum memesan makanan di Thailand agar tidak mengalami kejadian seperti wanita ini.

Baca Juga: Ganja Legal di Thailand, Pemerintah Buat Aturan Makanan Pakai Ganja

Sup mie daun ganjaSelain pengobatan, tak sedikit juga restoran yang menggunakan daun ganja sebagai bahan masakan. Foto: Instagram

Kejadian berawal ketika seorang wanita asal Singapura bernamaSueanne sedang berlibur bersama dengan suami, ibu mertua dan dua anaknya diChiang Rai, salah satu kota di Thailand.

Suatu malam, Sueanne dan keluarga makan di restoran hotel. Tak sengaja mereka keliru memesan mie kuah sayur yang ternyata di dalamnya mengandung daun ganja.

Awalnya Sueanne menyangka bahwa daun yang ada di mie kuah tersebut merupakan daun kangkung. Ia menyukai rasa mie kuahnya dan ketagihan, sehingga ia berniat memesan lagi keesokan harinya.

Saat sarapan, Sueanne memesan menu mie kuah lagi. Tapi kali ini, Sueanne melihat menu lebih dekat. Betapa terkejutnya ia ada gambar daun ganja kecil di sebelah gambar hidangan.

Baca Juga: Ini Fatwa MUI Terkait Penggunaan Ganja Sebagai Campuran Makanan

Sup mie daun ganjaSup mie daun ganja Foto: Instagram

Sementara itu, tak ada indikasi lain dari ganja dalam nama atas hidangan tersebut, seperti yang dikutip dari The Straits Times (26/09/22). Dia dan keluarga merasa terkejut bahwa daun ganja bisa jadi olahan masakan.

Sueanne mengatakan bahwa dirinya tidak tahu sama sekali. Ternyata daun ganja direbus dalam sup, seperti layaknya sayuran lainnya dan terlihat seperti kangkung.

Dia juga tidak akan memesan hidangan itu lagi. Beruntung, kedua anaknya belum mencoba hidangan mie kuah tersebut. Meskipun begitu, dia tidak merasakan efek samping setelah makan hidangan itu.

Baca Juga: Bubble Tea Pakai Daun Ganja Jadi Tren Minuman Terbaru di Thailand



Simak Video "Bikin Laper: Bakso dengan Taburan Kikil Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT