Terobsesi Es Batu, Wanita Ini Pamer 9 Jenis Es Batu di Kulkasnya

ADVERTISEMENT

Terobsesi Es Batu, Wanita Ini Pamer 9 Jenis Es Batu di Kulkasnya

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 26 Sep 2022 16:30 WIB
Ice cube tray with herbs frozen in oil and fresh rosemary on grey background, flat lay
Foto: iStock
Jakarta -

Es batu berfungsi untuk mendinginkan minuman secara instan. Tapi bagi wanita ini, es batu merupakan salah satu jenis santapan tersendiri sampai ia memiliki sembilan es batu yang berbeda di kulkasnya.

Di bayangan banyak orang, es batu biasanya berbentuk kotak putih dari air mineral yang didinginkan di dalam freezer. Tapi seiring berjalannya waktu, es batu kini semakin banyak bentuk cetakannya sampai jenisnya, yang tak hanya menggunakan air putih saja.

Dilansir dari Today (23/09), seorang pengguna TikTok @nalae.co, videonya ditonton lebih dari 23 juta kali. Hanya karena koleksi es batu di kulkasnya. Video yang disukai lebih dari dua juta orang dalam waktu kurang dari 24 jam ini, menunjukkan aneka es batu yang cantik dan memiliki berbagai rasa.

Baca Juga: Unik! Es Kopi Ini Disajikan Dalam Bongkahan Es Batu" selengkapnya


"Kebahagiaan yang didapat dari membuat minuman dengan aneka bentuk es batu," tulis Nalae yang memiliki nama asli Junie Kim.

Dalam video itu, Nalae menjelaskan bahwa dirinya memiliki 9 jenis es batu yang berbeda di rumahnya. Ia menunjukkan bahwa semua koleksi es batunya itu tampak cantik dan bentuknya elegan.

Seperti es batu yang dibuat dari air lemon dan irisan buah lemonnya, biasanya es batu ini ia gunakan untuk ditambahkan ke dalam air putih di pagi hari. Bagus untuk pencernaan dan membuat tubuh tidak membengkak usai bangun tidur.

Terobsesi Es Batu, Wanita Ini Pamer 9 Jenis Es Batu di KulkasnyaTerobsesi Es Batu, Wanita Ini Pamer 9 Jenis Es Batu di Kulkasnya Foto: TikTok/Site News

Kemudian ada es batu bentuk bola-bola kecil, yang digunakannya untuk minum soda atau minuman berenergi. Kemudian ia memiliki es batu dengan cetakan panjang pipih, gunanya agar ia mudah memasukkan es batu tersebut ke dalam botol minum.

Tak hanya es batu dengan air mineral saja. Tapi Nala juga memiliki kreasi es batu untuk minum cocktails. Misalnya es batu bentuk hati, yang sebelumnya sudah dicampur dengan minuman cocktails sehingga rasa es batu tidak hambar, ketika larut dalam minuman yang mengandung alkohol.

Kemudian untuk minum kopi, dia memiliki es batu dari kopi. Ini sangat memudahkannya untuk membuat es kopi susu di pagi hari dalam waktu kurang dari lima menit.

"Saya bersumpah, memiliki banyak jenis es batu itu, membuat pengalaman minum jadi lebih enak dan menyenangkan," sambungnya di keterangan video.

Karena video koleksi es batunya ini, banyak netizen yang terinspirasi dan tertarik untuk membuat aneka es batu yang unik untuk minuman mereka di rumah.

"Ini adalah hal belerbihan yang saya inginkan," puji salah satu netizen.

"Kalau ada seseorang yang bertanya saya mau es batu yang bentuknya seperti apa, pasti saya akan merasa sangat bersyukur," tulis netizen lainnya.

Dihubungi oleh Today, Nala yang memiliki nama depan Kim mengaku tidak menyangka bahwa video es batunya ini akan viral dan ditonton jutaan orang.

"Saya tidak menyangka video saya akan viral. Tapi saya senang bisa membawa kebahagiaan dan hiburan untuk banyak orang. Sebenarnya saya hanya ingin membagikan kesenangan saya ke banyak orang," pungkas Nala.

Baca Juga: Makan Nasi Campur Es Batu, Sekte Makanan Terbaru Ini Kembali Bikin Bingung" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT