Mantul! Ini 5 Warung Tenda Seafood Paling Enak di Jakarta

ADVERTISEMENT

Tempat Makan Seafood Enak

Mantul! Ini 5 Warung Tenda Seafood Paling Enak di Jakarta

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 23 Sep 2022 13:00 WIB
Mantul! Ini 5 Warung Tenda Seafood Paling Enak di Jakarta
Foto: Instagram @seafood_ade_fani_67_manggaraiFollow

3. Ben Seafood

Mantul! Ini 5 Warung Tenda Seafood Paling Enak di JakartaJika berada di daerah Jakarta Pusat, kamu bisa mampir ke tempat seafood satu ini. Ada beragam hidangan laut yang ditawarkan seperti cumi, kepiting, kerang, hingga berbagai jenis ikan.
Foto: zomato.com

Jika berada di daerah Jakarta Pusat, kamu bisa mampir ke tempat seafood satu ini. Ada beragam hidangan laut yang ditawarkan seperti cumi, kepiting, kerang, hingga berbagai jenis ikan.

Untuk menu cumi goreng tepung, mereka punya masakan cumi yang tipis tapi garing. Kangkungnya juga dikenal pedas dan asin.

Pemesanan seafood di tempat ini juga cukup unik. Pelanggan tidak memilih makanan dari menu, melainkan mereka akan ke bagian depan warung dan memilih langsung hidangan yang diinginkan. Kemudian barulah makanan laut itu dimasak.

Beberapa menu seafood di tempat ini dihitung per kilo. Untuk harganya, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 100.000 an. Tempatnya berada di RT.1/RW.1, Kebon Sirih, Menteng, Central Jakarta City, Jakarta 10340.

4. Seafood 94 Mulyono

Mantul! Ini 5 Warung Tenda Seafood Paling Enak di JakartaBerada di daerah Jakarta Utara, warung tenda seafood ini tak kalah populer. Meskipun konsepnya warung tenda kaki lima, tapi banyak yang mengatakan rasanya justru bintang lima! Foto: traveloka.com

Berada di daerah Jakarta Utara, warung tenda seafood ini tak kalah populer. Meskipun konsepnya warung tenda kaki lima, tapi banyak yang mengatakan rasanya justru bintang lima!

Dari luar mungkin tempatnya terlihat seperti di pinggir kali, namun jika sudah masuk ke dalam, akan ada parkiran yang sangat luas.

Hidangan seafoodnya segar dan dan tidak amis. Makanan lautnya pun punya memiliki ukuran yang besar-besar.

Beberapa menu yang ditawarkan mulai dari kerang ijo atau kerang dara, kepiting rebus dengan berbagai olahan saus yang lengkap, hingga udang dan cumi.

Dari segi harga, warung tenda ini terbilang cukup murah, dimulai dari angka Rp 25 ribuan saja. Tapi kalau kesini harus siap antri karena penggemarnya banyak.

Lokasinya bisa ditemukan di Jl. Hidup Baru No. 35 (Kalimati), Pademangan, Jakarta Utara.

5. Warung Seafood 48

Mantul! Ini 5 Warung Tenda Seafood Paling Enak di JakartaAda juga olahan udang, cumi, kerang hingga ikan. Bagi kamu yang tak bisa makan seafood, mereka juga punya menu pecel ayam dan pecel lele. Foto: Instagram @seafood48

Ada seafood kaki lima yang menjadi favorit banyak warga di Jakarta. Letaknya di seberang RS Fatmawati, namanya Warung Seafood 48. Tempat makan ini juga tergolong legendaris karena sudah ada sejak tahun 1985.

Di tempat makan seafood ini tersedia dua pilihan nasi, ada nasi putih dan nasi uduk. Menunya juga beragam sehingga bisa dipilih sesuai selera.

Ada hidangan kepiting dengan beberapa pilihan saus, seperti saus tiram dan saos mentega. Ada juga olahan udang, cumi, kerang hingga ikan. Bagi kamu yang tak bisa makan seafood, mereka juga punya menu pecel ayam dan pecel lele.

Harga menu seafood ramah dikantong. Dibanderol dari Rp 50 ribuan hingga Rp 100.000. Warung seafood ini bisa ditemukan di Jl. RS Fatmawati No. 3B (Seberang Rumah Sakit Fatmawati), Fatmawati, Jakarta Selatan.



Simak Video "Nikmat Pedas Kepiting Jumbo Saus Chili di Restoran Cabe Ijo"
[Gambas:Video 20detik]

(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT