ADVERTISEMENT

Tempat Makan Seafood Enak

Mantul! Ini 5 Warung Tenda Seafood Paling Enak di Jakarta

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 23 Sep 2022 13:00 WIB
Mantul! Ini 5 Warung Tenda Seafood Paling Enak di Jakarta
Foto: Instagram @seafood_ade_fani_67_manggaraiFollow
Jakarta -

Seafood enak juga bisa dinikmati di warung tenda. Ada beberapa warung tenda di Jakarta yang menyajikan seafood dengan kelezatan tersendiri. Ini rekomendasinya!

Seafood mungkin identik dengan makanan yang memiliki harga cukup mahal. Kebanyakan orang berpikir bahwa makan seafood hanya bisa di restoran mahal saja.

Tapi kenyataannya, saat ini sudah banyak warung atau tempat makan seafood kecil yang menyajikan makanan laut dengan rasa yang nikmat dan tak kalah fresh.

Warung seafood tersebut biasanya berbentuk tenda di pinggir jalan. Menu-menu makanan laut yang ditawarkan pun tak kalah banyak. Mulai dari ikan bakar, cumi, udang, hingga kepiting berkualitas.

Tak perlu khawatir mahal, karena ada beberapa seafood tenda di Jakarta yang menawarkan menu dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan restoran-restoran besar. Ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin makan seafood enak tapi hemat.

Berikut adalah 5 tempat makan seafood warung tenda di Jakarta yang enak:

1. Seafood Ayu 69

Mantul! Ini 5 Warung Tenda Seafood Paling Enak di JakartaMemang konsep nya kaki lima, namun hidangan seafoodnya terkenal punya kelezatan yang tak kalah dengan restoran mewah. Foto: Instagram @seafoodayu69_gedongpanjang

Ada warung tenda seafood Jakarta yang menjadi idola, namanya Seafood Ayu 69. Memang konsep nya kaki lima, namun hidangan seafoodnya terkenal punya kelezatan yang tak kalah dengan restoran mewah.

Seafood di tempat ini punya kualitas yang lezat dan segar. Saus yang wajib dipesan di tempat seafood ini adalah saus padang. Tapi ada beberapa pilihan saus lainnya seperti saus tiram, saus mentega, saus asam manis, dan masih banyak lagi.

Sementara hidangan seafood yang ditawarkan mulai dari hidangan ikan, kerang ijo, cumi dan kepiting rebus, cumi goreng tepung, dan juga sayuran berupa kangkung.

Harganya cukup terjangkau. Satu porsinya dihargai mulai dari Rp 30 ribuan saja.

Seafood Ayu 69 hanya memiliki dua cabang yaitu di tenda dan di ruko. Kamu bisa menemukannya di Jl. Gedong Panjang No.9-1, RT.5/RW.10, Pekojan, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11240.

2. Seafood Ade Fani 67

Mantul! Ini 5 Warung Tenda Seafood Paling Enak di JakartaTak kalah menarik, ada juga warung tenda seafood yang dikenal enak di Jakarta, namanya Seafood Ade Fani 67. Tidak ada bau amis yang tercium pada hidangan laut dari restoran ini. Foto: Instagram @seafood_ade_fani_67_manggarai

Tak kalah menarik, ada juga warung tenda seafood yang dikenal enak di Jakarta, namanya Seafood Ade Fani 67. Tidak ada bau amis yang tercium pada hidangan laut dari restoran ini.

Mereka juga punya sajian cumi goreng tepung dengan tepung yang gurih dan tekstur yang krispi. Tempat makannya cukup luas, ada indoor dan semi outdoor.

Untuk menu-menunya, mereka menyajikan cumi tepung saus mentega, cah kangkung spesial, cumi goreng tepung, kerang saus padang, dan masih ada puluhan olahan seafood lainnya

Jika suka pedas, mungkin kamu akan suka dengan saus padang yang hadir di tempat ini. Tetapi bagi mereka yang tidak bisa makan pedas, sebaiknya tidak memesan saus ini.

Harga hidangan lautnya mulai dari Rp 20 ribuan saja. Tempat makan ini buka menjelang magrib. Lokasinya berada di Jl. Minangkabau Timur No. 41 (Depan Bengkel Mobil Sinar Baru Jaya), Tebet, Jakarta Selatan.



Simak Video "Nikmat Pedas Kepiting Jumbo Saus Chili di Restoran Cabe Ijo"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT