Kantin Sekolah Ini Viral Usai Sajikan Tumisan Sisa Mooncake

ADVERTISEMENT

Kantin Sekolah Ini Viral Usai Sajikan Tumisan Sisa Mooncake

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 25 Sep 2022 16:00 WIB
Kantin Sekolah Ini Viral Usai Sajikan Tumisan Sisa Mooncake
Foto: Weibo
Jakarta -

Usai perayaan festival pertengahan musim gugur, banyak mooncake yang tersisa. Untuk memanfaatkannya, kantin sekolah ini mengolahnya jadi tumisan.

Mooncake merupakan kue bulan yang identik dengan perayaan festival pertengaha musim gugur atau mid-autumn. Dalam budaya China, mooncake adalah lambang keutuhan, diwakili dari bentuk bulat kue.

Nah, selepas perayaan berakhir ada banyak kue mooncake yang masih tersisa. Di China contohya, ada salah satu sekolah menengah atas di kota An Hui, yang mengolah sisa-sia kue mooncake jadi masakan yang aneh tapi dicari banyak orang.

Baca Juga: Unik! Bukan Telur Asin, Mooncake Ini Isiannya Daun Ketumbar" selengkapnya

Dilansir dari RedChili21 (22/09), pengelola kantin di sekolah tersebut memutuskan untuk menumis sisa kue mooncake dengan tomat goreng dan sedikit kuah.

Perpaduan dua makanan yang aneh ini ternyata sangat disukai para murid dan langsung habis dalam waktu singkat. Beberapa orang menganggap bahwa kombinasi sayur tomat dengan potongan mooncake ini merupakan makanan yang aneh bahkan menjijikkan.

Bahkan menu ini sampai viral di media sosial, apalagi makanan ini paling cepat habis ketika disajikan di kantin tersebut.

Kantin Sekolah Ini Viral Usai Sajikan Tumisan Sisa MooncakeKantin Sekolah Ini Viral Usai Sajikan Tumisan Sisa Mooncake Foto: Weibo

"Saya rasa, kantin sekolah saya tengah mencoba sesuatu yang baru. Saya coba cicip makanan ini sedikit, rasanya itu manis dan asam. Cukup enak tapi ya biasa saja," komen salah satu murid, di sekolah yang namanya tidak disebutkan tersebut.

Menanggapi unggahan viral ini, banyak netizen China yang penasaran dengan rasanya. Beberapa beranggapan bahwa murid-murid di sana mengambil tumisan mooncake tersebut hanya untuk difoto semata, tapi tidak dimakan.

"Cuma dari melihat tampilan makanannya saja saya sudah tidak bisa menelannya. Tapi jika saya berada di kantin tersebut, saya juga akan penasaran ingin mengambil makanan tersebut," komen salah satu netizen.

Kantin Sekolah Ini Viral Usai Sajikan Tumisan Sisa MooncakeKantin Sekolah Ini Viral Usai Sajikan Tumisan Sisa Mooncake Foto: Weibo

"Menurut saya, murid-murid yang membeli makanan ini hanya untuk difoto dan diunggah di media sosial saja, bukan untuk dimakan," tuduh netizen.

"Kalau pada penasaran, coba cek tempat sampah di kantin tersebut. Kita semua akan tahu, apakah mereka beli makanan itu hanya untuk foto semata atau benar-benar dimakan," pungkas netizen lainnya.

Terlepas dari pro kontranya, menu mooncake dengan tumisan tomat berkuah tersebut jadi makanan sensasional yang viral di media sosial China.

Baca Juga: Kreasi Mooncake Unik, Isi Petai dan Boba yang Kenyal Manis!" selengkapnya



Simak Video "Transformasi Kue Bulan yang Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT