ADVERTISEMENT

Sedih! Digemari Banyak Muslim, Restoran Halal di Luar Negeri Ini Tutup

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 23 Sep 2022 11:30 WIB
Sedih! Digemari Banyak Muslim, Restoran Halal di Luar Negeri Ini Tutup
Foto: Instagram @letsin_dublin
Jakarta -

Sebuah restoran di Irlandia populer di kalangan umat muslim karena makanan yang disajikan halal. Tapi sayang, mereka terpaksa harus tutup karena alasan ini.

Cukup sulit untuk menemukan restoran yang menyediakan makanan halal di negara minoritas muslim. Umat muslim pun harus pintar-pintar dalam memilih makanan.

Karena jumlah restoran halal di negara minoritas itu sedikit, tak heran jika banyak umat muslim mencintai sebuah restoran jika sudah terbukti halal. Mereka akan menjadikan restoran tersebut sebagai tujuan utama untuk bersantap.

Ada restoran halal yang terletak di Dublin, Irlandia dan cukup populer di kalangan umat muslim. Tapi sayang, belum lama ini mereka mengumumkan akan menutup pintu untuk selamanya karena suatu alasan.

Melansir dublinlive.ie (21/09), Let's Eat In yang terletak di Old Bray, Dublin, Irlandia dikenal sebagai restoran halal yang digambarkan ideal untuk dikunjungi oleh umat muslim.

Restoran ini menyajikan hidangan dari berbagai negara, termasuk Thailand, China, India, dan Meksiko dengan bahan-bahan yang dikenal aman dikonsumsi oleh muslim. Terkenal halal, lantas restoran ini pun menjadi populer di kalangan masyarakat muslim di sana.

Sedih! Digemari Banyak Muslim, Restoran Halal di Luar Negeri Ini TutupRestoran ini menyajikan hidangan dari berbagai negara, termasuk Thailand, China, India, dan Meksiko dengan bahan-bahan yang dikenal aman dikonsumsi oleh muslim. Foto: Instagram @letsin_dublin

Tapi sayang, belum lama ini pemiliknya mengabarkan berita yang tidak menyenangkan. Pemilik restoran Let's Eat In ini mengumumkan bahwa mereka akan menutup restoran secara permanen. Hal ini disebabkan karena kondisi perdagangan yang sedang sulit.

"Ini adalah keputusan yang berat. Kami harus mengkonfirmasi penutupan dari Let's Eat In Sandyford & Shankill, yang sekarang akan berhenti beroperasi secara permanen. Keputusan ini diambil karena kondisi perdagangan yang sulit, membuat kelanjutan bisnis tidak dapat dilakukan," tulisnya dalam pengumuman.

Selain terkenal halal, restoran yang berdiri tahun 2005 ini juga digambarkan sebagai layanan pengiriman makanan pertama di Irlandia yang menyajikan berbagai macam hidangan. Bahkan menurut unggahan Instagram pemilik, mereka telah melakukan pengiriman dalam skala besar di Dublin.

Sedih! Digemari Banyak Muslim, Restoran Halal di Luar Negeri Ini TutupSedih! Digemari Banyak Muslim, Restoran Halal di Luar Negeri Ini Tutup Foto: Instagram @letsin_dublin

Mendengar berita penutupannya, membuat banyak pengunjung setia mengucapkan rasa kekecewaannya. Restoran ini juga dikenal memiliki layanan baik selama bertahun-tahun. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh seorang pelanggan.

"Kalian akan sangat dirindukan. Kami patah hati mengingat kalian telah memberikan pelayanan pengiriman yang luar biasa selama kurang lebih 10 tahun! Terima kasih dan saya berharap yang terbaik untuk kalian di perjalanan selanjutnya," ucap pelanggan tersebut.

Inflasi tinggi yang terjadi di berbagai belahan dunia telah membuat banyak bisnis terguncang, termasuk bisnis kuliner. Restoran halal ini menjadi salah satu dari beberapa restoran di Dublin yang mengumumkan penutupannya karena dampak dari inflasi tersebut.



Simak Video "Uniknya Terong Goreng Madu hingga Bayam Telur Asin di Resto Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT