ADVERTISEMENT

Nipah hingga Kenitu, Buah Unik dan Eksotis yang Jadi Sorotan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 22 Sep 2022 18:30 WIB
Buah unik yang dicicipi oleh Sibungbung
Foto: Instagram @sibungbung
Jakarta -

Sibungbung, food influencer asal Indonesia yang kerap mengulas beragam buah unik. Ada pisang berwarna merah, nipah yang mirip kelapa, hingga buah kenitu.

Salah satu food influencer terkenal di Indonesia adalah Sibungbung. Ia telah memiliki 1 juta pengikut di Instagram. Setiap harinya, Sibungbung sering membagikan video saat mengulas makanan.

Tak hanya makanan dari restoran yang kerap ia bagikan, tapi juga momennya kulineran kaki lima. Sibungbung juga sering membagikan kreasi masakan dan mengulas buah-buah unik.

Videonya mengulas buah-buah unik selalu menarik perhatian netizen. Seperti ketika ia mencoba pisang merah, buah nipah yang mirip dengan kelapa, dan buah lainnya yang tak kalah unik.

Baca Juga: Starbucks Kalengan Versi BPJS Lagi Viral, Begini Rasanya

Berikut 5 buah unik yang dicicipi oleh Sibungbung:

1. Pisang Merah

Buah unik yang dicicipi oleh SibungbungBuah unik yang dicicipi oleh Sibungbung Foto: Instagram @sibungbung

Pisang biasanya berwarna kuning ketika matang, namun pisang yang dicicipi oleh Sibungbung ini memiliki kulit berwarna merah. Penasaran dengan pisang tersebut, ia membelinya untuk dicicipi.

Untuk bentuk sebenarnya seperti pisang pada umumnya. Hanya saja memiliki kulit berwarna merah. Ketika mengupas kulitnya, ternyata warna dagingnya juga kuning seperti pisang pada umumnya.

"Dalamnya sih ya pisang biasa. Rasa pisang biasa, sama banget sih sama pisang biasa jadi maksudnya apa ya dia merah. Kulitnya doang? Rasanya ngga ada beda sama pisang biasa," ungkap Sibungbung setelah mencoba pisang merah itu.

Pisang merah ini termasuk jenis pisang susu. Nama lainnya kerap disebut sebagai pisang genderuwo.

2. Buah Nipah

Buah unik yang dicicipi oleh SibungbungBuah unik yang dicicipi oleh Sibungbung Foto: Instagram @sibungbung

Nipah juga termasuk buah unik yang dicicipi oleh Sibungbung. Bentuknya sangat unik karena memiliki batok yang keras, namun tidak seperti kelapa.

Untuk menikmati daging buahnya, bagian batok nipah ini harus dipotong menggunakan pisau hingga terbelah. Batoknya cukup besar, namun daging buahnya sangat kecil.

Tipe daging buahnya mirip seperti kelapa dan lontar. Menurut Sibungbung, teksturnya lebih lembut. "Kayak kelapa muda, manis enak sih, mirip buah lontar juga. Tapi dagingnya lebih lembut ya," ujarnya.

Baca Juga: Begini Nih Beda Kemasan 10 Jajanan Edisi Tahun 90-an vs Sekarang



Simak Video "Unik! Kafe Rasa Bali di Bintaro Ini Sajikan Kopi Buah Pala"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT