ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Jajanan Baru di Area Kuliner Belakang Grand Indonesia, Cobain Yuk!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 22 Sep 2022 12:00 WIB
5758 Chicken Steak
Foto: detikcom
Jakarta -

Kawasan kuliner kaki lima di belakang Grand Indonesia (GI) masih hits sampai sekarang. Ada beberapa jajanan baru yang patut dicoba saat kulineran di sana.

Grand Indonesia dikenal sebagai mall besar dan mewah di Jakarta. Apalagi lokasinya berada di jantung kota Jakarta. Di balik kemewahannya, ada kawasan kuliner kaki lima populer tepat di belakang bangunan yang juga berdekatan dengan Plaza Indonesia.

Kawasan kuliner kaki lima di belakang Grand Indonesia (GI) ini mulai populer tahun 2021. Beragam kuliner murah dengan cita rasa lezat ditawarkan oleh para pedagang.

Ada beberapa gerai kuliner yang telah populer di kawasan tersebut. Sebut saja Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit, Seblak Ody, Bakso Malang Gangsar, hingga Bakwan Pontianak.

Dari banyaknya yang populer, kawasan kuliner ini semakin ramai dipenuhi penjual makanan. Ada beberapa gerai baru yang makanannya patut dicoba oleh foodies.

Baca Juga: 5758 Chicken Steak: Murah Mantap! Steak Ayam Saus Barbeque Rp 30 Ribu

Berikut rekomendasi 5 jajanan baru di kawasan belakang Grand Indonesia. (GI):

1. 5758 Chicken Steak

5758 Chicken Steak5758 Chicken Steak Foto: detikcom

Steak ayam dengan harga terjangkau sedang menjadi tren ditawarkan oleh beberapa penjual. Salah satunya 5758 Chicken Steak yang berjualan di kawasan kuliner belakang Grand Indonesia.

Gerai steak ini baru buka 3 bulan, namun antrean pembelinya mengular. Banyak yang penasaran dengan cita rasa steak ayam murah tersebut. Satu porsinya dibanderol harga Rp 30.000.

Steak di sini menggunakan daging paha ayam tanpa tulang yang dipanggang dengan sejumlah bumbu marinasi. Dipanggang sampai matang sempurna, karena menggunakan bagian paha teksturnya tetap empuk juicy. Seporsinya disajikan dengan kentang goreng dan tumis sayuran.

2. Nyeker

Jajanan baru belakang Grand IndonesiaJajanan baru belakang Grand Indonesia Foto: Instagram @nyeker_idn

Pencinta makanan pedas wajib mampir ke gerai Nyeker di kawasan kuliner belakang Grand Indonesia. Dari namanya saja sudah diketahui kalau Nyeker menawarkan menu ceker dengan sambal yang pedasnya nagih.

Nyeker ini adalah milik YouTuber Mgdalenaf yang juga berkolaborasi dengan Marshel Widianto. Selain menu ceker pedas yang membakar mulut, ada beberapa menu rice bowl dengan lauk tak kalah pedas.

Ada juga menu pentol dan seblak yang pedasnya juga nendang di mulut. Pilihan jenis sambalnya ada sambal jeletot Bandung, sambal klotok Malang, dan cabe ijo Padang. Harga per porsinya mulai dari Rp 17.000 saja.

Baca Juga: 7 Jajanan Malam Enak di Belakang Grand Indonesia, Ada Dim Sum hingga Ayam Penyet

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT