ADVERTISEMENT

Pria Berbobot 298 Kg Ini Ancam Lapor Polisi Jika Tidak Dikasih Minuman Soda

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 20 Sep 2022 15:01 WIB
Pria Berbobot 298 Kg Ini Ancam Lapor Polisi Jika Tidak Dikasih Minuman Soda
Foto: Site News
Jakarta -

Memiliki bobot tubuh ratusan kilogram, pria ini menolak diajak lebih sehat. Ia malah marah dan mengancam akan panggil polisi jika permintaan untuk minum sodanya ditolak suster.

Pria bernama Jason Holt disebut sebagai pria tergemuk dan terberat di Inggris. Pria 32 tahun ini punya berat badan 298 kg. Karena bentuk tubuhnya ini, dirinya sulit untuk bergerak dan melakukan aktivitas sehari-hari.

Kondisi kesehatannya juga terus menurun karena pola makannya yang sembarangan. Dirinya mau tidak mau dirawat di rumah sakit dan 'dipaksa' untuk diet agar berat badannya bisa berkurang. Begitu juga dengan pembatasan cairan yang masuk ke dalam tubuhnya, sehingga membuatnya dehidrasi.

Dilansir dari Times Now News (20/09), ketika dalam masa diet dan perawatan di rumah sakit, dia meminta suster untuk minum minuman bersoda. Jika suster itu menolak memberikannya minuman soda, ia mengancam akan menghubungi polisi.

Ditambah dari dulu, Holt sudah terbiasa minum minuman manis atau bersoda sebanyak tiga liter hampir setiap harinya. Karena kebiasaan ini, dia hampir saja kehilangan nyawanya sehingga dokter kini membatasi cairan yang masuk ke tubuhnya hanya boleh 1,5 liter saja.

Pria Berbobot 298 Kg Ini Ancam Lapor Polisi Jika Tidak Dikasih Minuman SodaPria Berbobot 298 Kg Ini Ancam Lapor Polisi Jika Tidak Dikasih Minuman Soda Foto: Site News

Tapi Holt terus protes dan mengaku bahwa dirinya kehausan dan dehidrasi. Ia marah setelah tahu tidak boleh minum soda dan mengancam akan melaporkan kejadian ini ke polisi.

"Saya sedang dalam pembatasan minum dan saya mencoba menjelaskan ke mereka bahwa saya punya hak asasi manusia, di mana saya bisa meminum apa yang saya inginkan. Tapi mereka larang," adu Holt ke salah satu media di Inggris.

"Saya sangat kecewa tentang hal ini. Apa-apaan ini, kita tidak boleh minum sekarang? Saya bilang kenapa mereka tidak memberikan saya minum, dan membuat hidup saya susah. Saya bilang saya akan telepon polisi, jika saya terus dehidrasi," tuturnya.

Holt sendiri mengaku dirinya sudah masuk rumah sakit sejak bulan Juni lalu karena kegagalan fungsi organ di tubuhnya. Dia sempat sesak dan kesulitan bernafas. Butuh waktu beberapa jam untuk membawa Holt dari rumahnya ke rumah sakit karena ia tidak mampu berdiri.

"Saya tahu saya cukup beruntung karena masih bisa hidup. Tapi saya tidak merasa seperti itu, karena peraturan dan larangan yang saya jalani sekarang," pungkas Holt yang kini berat badannya masih menyentuh angka ratusan kilogram.



Simak Video "Viral Pedagang Cincau Fasih Bahasa Inggris, Jerman dan Belanda"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT