ADVERTISEMENT

Zonk! Pesanan Cumi Goreng Seharga Rp 45 Ribu Ini Mirip Kecoak

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 20 Sep 2022 10:30 WIB
Zonk! Pesanan Cumi Goreng Seharga Rp 45 Ribu Ini Mirip Kecoak
Foto: Site News/Twitter
Jakarta -

Tertipu dengan gambar yang dipasang di aplikasi makanan online, netizen ini harus kecewa setelah menerima cumi goreng tepungnya. Tampilannya mirip kecoak!

Sejak ada aplikasi makanan online, orang-orang dimudahkan memesan berbagai jenis makanan dari restoran. Namun, banyak restoran yang biasanya menggunakan foto makanan dari Google atau dari situs lain untuk menu makanan mereka.

Hasilnya banyak makanan yang tak sesuai dengan foto menu yang ditawarkan. Kejadian inilah yang dirasakan seorang pengguna Twitter anonim. Curhatannya ini ia bagikan lewat akun sharing seputar makanan @FFess (19/09).

Baca Juga: Harus Sabar Antre Jika Mau Makan Sego Meduro Bang SAD di Malang Ini" selengkapnya

Ia memesan menu cumi goreng tepung dengan deskripsi cumi renyah plus saus seharga Rp 45.000. Di foto menu tersebut, tampak tampilan cumi goreng tepung atau calamari deep fried yang menggugah selera.

Namun ia harus menelan rasa kecewa, ketika yang datang ternyata cumi asin kering berbalut tepung tipis yang tampilannya disebut lebih mirip seperti kecoak goreng. Ditambah sausnya, hanya saus sachetan seadanya.

"Guys menurut kalian ini sad food (makanan gagal) atau engga?" tanya netizen tersebut.

Zonk! Pesanan Cumi Goreng Seharga Rp 45 Ribu Ini Mirip KecoakZonk! Pesanan Cumi Goreng Seharga Rp 45 Ribu Ini Mirip Kecoak Foto: Site News/Twitter

Cuitan ini langsung viral dan mendapatkan banyak komentar. Bahkan langsung disukai lebih dari 14 ribu pengguna.

"Sedih banget, itu mah cumi asin krispi, bukan cumi yang cumi gede. Mana aneh banget cumi asin kering, malah dibuat krispi, bintang 1," komen @noo**.

"Kadang aneh sama restoran yang pasang foto makanan dari Google, bukan masakan sendiri. Ini udah parah sih. Kalau gak ada cumi besar, ya juangan pakai cumi asin juga," sahut @azz**.

"Ini sih jatohnya penipuan, auto blacklist. Aku sih gak akan beli lagi di tempat itu lagi. Mana lebih mirip kecoak goreng kripsi dibandingin cumi krispy," tulis @vi***.

Tak hanya satu orang yang menyebut bahwa cumi goreng ini lebih mirip seperti kecoak. Ada yang menyebut bahwa tampilan makanan ini mirip seperti jangkrik hingga kulit salak yang digoreng.

Karena cuitan ini juga, banyak netizen yang jadi was-was untuk memesan makanan dari restoran online yang belum terkenal. Mereka takut tertipu dengan foto menu yang dipasang.

Cuitan tentang cumi krispy ini berhasil di retweet sebanyak 1,2 ribu kali, disukai 14 ribu pengguna Twitter, dan mendapatkan ratusan komentar yang beragam.

Baca Juga: Potret 'Sad Food', Kentang Goreng Rp 66 Ribu Isinya Cuma 12 Batang



Simak Video "Bikin Laper: Kulineran Malam di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT