ADVERTISEMENT

Parah! Guru Ini Ketahuan Campur Cairan Pemutih ke Makanan Murid

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 19 Sep 2022 18:30 WIB
Parah! Guru Ini Ketahuan Campur Cairan Pemutih ke Makanan Murid
Foto: Site News
Jakarta -

Gegara tak jadi wali kelas, guru ini tega meracuni makanan para murid dengan cairan pemutih yang berbahaya. Begini kisahnya.

Masalah pekerjaan bisa mempengaruhi orang untuk melakukan hal-hal yang merugikan orang lain. Seperti kisah guru ini yang diamankan pihak kepolisian Saitama di Jepang karena aksinya yang berbahaya.

Dilansir dari NextShark (19/09), kejadian bermula ketika seorang guru muda berusia 24 tahun bernama Ayana Hanzawa dituduh melakukan tindakan yang merugikan pihak sekolah tempatnya bekerja.

Baca Juga: Enak Banget! 5 Makanan dan Minuman Ini Terbuat dari Tinja Hewan" selengkapnya

Hanzawa yang bekerja sebagai guru di sana, dituduh menuangkan cairan pemutih atau bleach ke dalam wadah makanan berisi kari yang akan disajikan untuk menu makan siang para murid.

Hanzawa melakukan ini di sekolah dasar Mizutani Higashi di kota Fujimi. Kejadian ini berlangsung sebelum jam makan siang.

Parah! Guru Ini Ketahuan Campur Cairan Pemutih ke Makanan MuridParah! Guru Ini Ketahuan Campur Cairan Pemutih ke Makanan Murid Foto: Site News

Untungnya, salah satu murid yang bertugas untuk menyajikan makan siang hari itu, menyadari ada sesuatu yang aneh di makanan tersebut. Dia mencium aroma menyengat yang mencurigakan.

Murid ini kemudian melaporkannya ke wali kelas dan pihak sekolah langsung melarang semua murid untuk menyantap makanan tersebut. Untungnya belum ada murid yang makan kari itu.

Akhirnya Hanzawa mengakui perbuatannya itu ketika dia diamankan ke kantor polisi. Motifnya tak lain karena jenjang karirnya.

Ia merasa kesal karena tidak dijadikan wali kelas di sekolah tersebut.

"Saya menaruh cairan pemutih di makanan. Cairan ini saya beli di apotek. Saya kesal karena saya tidak ditugaskan sebagai wali kelas, di kelas yang saya pimpin hingga Maret nanti," ungkiap Hanzawa.

Sampai saat ini kasusnya masih bergulir. Belum ada keterangan lebih lanjut tentang hukuman yang dijatuhkan untuk Hanzawa yang hampir meracuni murid-murid di sekolahnya dengan cairan pemutih.

Namun kasus seperti ini bukan pertama kalinya terjadi di Jepang. Sebelumnya seorang guru juga didakwa dengan tuduhan yang sama. Ia tertangkap mencampur makanan dengan kotoran manusia untuk menu makan siang para murid.

Baca Juga: Terbukti Campur Feses ke Makan Siang Anak Sekolah, Wanita Ini Dihukum" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Berburu Kuliner Malam di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT