ADVERTISEMENT

5 Warung Makan Indonesia di Canggu, Favorit Warga Lokal dan Bule

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 19 Sep 2022 16:00 WIB
5 Warung Makan Indonesia di Canggu, Favorit Warga Lokal dan Bule.
Foto: Instagram @ithakawarung & @warungbumicanggu
Jakarta -

Petisi Canggu sedang jadi sorotan. Selain ramai beach club, kawasan wisata di Bali ini juga berisi banyak warung makan Indonesia yang terkenal enak.

Canggu sedang ramai disorot setelah adanya petisi Canggu yang yang dibuat oleh warga sekitar. Warga Canggu menganggap bahwa mereka terganggu akan kehidupan malam para turis yang suka memutar musik kencang hingga sering bikin onar.

Terlepas dari aktivitas turis tersebut, daerah Canggu di Bali juga menjadi surganya para pencinta kuliner. Di sini bukan hanya ada beach club, melainkan juga kafe cantik, restoran mewah, hingga warung makan.

Mungkin banyak orang berpikir bahwa di kawasan Canggu hanya ada restoran dengan menu gaya Barat, nyatanya, ada juga warung makan yang menyajikan makanan khas Indonesia.

Berikut daftar 5 warung makan Indonesia yang berada di daerah Canggu:

1. Warung Bu Mi

5 Warung Makan Indonesia di Canggu, Favorit Warga Lokal dan Bule.Warung Bu Mi menyajikan makanan ala warteg, namun dengan menu makanan yang lebih menarik dan variatif. Foto: Instagram @warungbumicanggu

Bagi wisatawan lokal yang ingin makan nasi ala rumahan bisa mampir ke warung makan ini. Warung Bu Mi menyajikan makanan ala warteg, namun dengan menu makanan yang lebih menarik dan variatif.

Pelanggan juga bisa memilih beberapa pilihan nasi, ada nasi putih, nasi merah, dan nasi kuning. Pilihan lauknya lengkap, mulai dari berbagai olahan sayuran, olahan ayam, olahan ikan, sate, olahan daging, dan gorengan.

Tak hanya warga atau wisatawan lokal yang pergi makan di tempat ini, tetapi banyak juga orang asing yang makan di tempat ini.

Harga menu makanannya pun terjangkau, mulai dari Rp 15.000 an saja. Lokasinya tidak jauh dari pantai, tepatnya ada di Jl. Pantai Batu Bolong No.52, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361.

2. Warung Local

5 Warung Makan Indonesia di Canggu, Favorit Warga Lokal dan Bule.Tak seperti warung pinggir jalan pada umumnya, Warung Local memiliki konsep cukup menarik. Dibandingkan harus menyebutnya warung, tampaknya tempat makan ini punya desain yang lebih mirip seperti kafe-kafe Bali modern. Foto: happycow.net / Louisechristin

Warung makan Indonesia ini juga cukup populer di daerah Canggu. Mereka tak hanya menghadirkan menu biasa, tetapi juga menu vegan yang disukai oleh para bule.

Tak seperti warung pinggir jalan pada umumnya, Warung Local memiliki konsep cukup menarik. Dibandingkan harus menyebutnya warung, tampaknya tempat makan ini punya desain yang lebih mirip seperti kafe-kafe Bali modern.

Warung Local menyajikan makanan secara prasmanan dengan menu-menu seperti daging, dan juga pilihan menu vegan mulai dari tempe, tahu, dan beberapa sayuran.

Tak perlu khawatir tertukar, pelanggan bisa melihat menu-menu vegan secara jelas karena diberi label sendiri. Sementara untuk minumannya ada es teh, jus, hingga air kelapa segar.

Menu vegan di restoran terkenal mungkin mahal, namun tidak dengan menu-menu di restoran ini yang punya harga terjangkau. Harganya mulai dari Rp 15 ribuan saja.

Lokasinya bisa ditemukan di Jalan Pantai Batu Bolong 10, Canggu, Bali, Indonesia, 8036.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT