ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Nasi Rawon Enak dengan Isian Mantap Ini Laris di Jakarta

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 19 Sep 2022 12:00 WIB
Rawon Jawa Timur
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Sajian berkuah hitam khas Jawa Timur ini paling enak disantap dengan nasi putih hangat. Di Jakarta ada banyak tempat makan rawon yang terkenal enak.

Meski berasal dari Jawa Timur, rawon yang berisi kuah hitam berbahan keluak dan irisan daging sapi ini juga populer di Jakarta. Selain rasanya yang enak dan gurih, porsinya juga mengenyangkan.

Rawon biasanya disajikan dengan nasi putih, irisan telur asin, dan kecambah. Menu rawon yang autentik dan enak bisa ditemui di Jakarta.

Berikut lima rekomendasi tempat makan rawon enak di Jakarta untuk makan siang.

Baca Juga: Resep Pembaca: Resep Rawon Daging Khas Surabaya yang Gurih Mlekoh Bumbunya" selengkapnya

1. Rawon Dengkoel

Resep Rawon Daging Khas SurabayaRawon Daging Khas Surabaya Foto: Dok. Fanni Abriyanti

Terkenal dengan nama Rawon Dengkoel atau Rawone, tempat makan sederhana di daerah TB Simatupang ini sejak dulu sudah terkenal dengan sajian rawon khas Jawa Timur yang enak.

Kalau mau mencicipi rawon ini saat makan siang harus siap-siap antre. Ciri khasnya terletak pada potongan daging sapi di rawon yang empuk. Disajikan dengan telur asin dan kecambah di piring terpisah.

Selain makanan rawon yang enak. Di sini juga menyajikan hidangan khas Jawa Timur lainnya. Ada ayam penyet, nasi pecel, soto hingga sate.

2. Rawon Manten

Di Jatinegara, Jakarta Timur ada restoran Rawon Manten yang cukup ramai dipilih sebagai tempat makan siang. Di sini parkirannya luas dan restorannya pun nyaman.

Menu andalannya nasi rawon dengan kuah yang kental dan hitam pekat. Walau porsinya terbilang mini, tapi harganya terjangkau dan rasanya murah. Kalau dimakan dengan nasi putih, tetap mengenyangkan.

Selain menu nasi rawonnya yang favorit, di sini juga terkenal dengan menu lontong balapnya yang enak.

3. Nasi Rawon M. Syudi

rawonrawon Foto: Instagram

Melipir sedikit ke arah Buaran Raya, ada tempat makan M. Suyudi. Di sini terkenal dengan menu bakwan Malang dan nasi rawon-nya yang enak. Bahkan di Google, ratingnya mencapai 4.5 bintang.

Nasi rawonnya terbilang murah, di bawah harga Rp 20.000 saja. Porsi dagingnya banyak dengan tekstur daging yang sedikit berlemak gurih.

Tak hanya rawon, bakwan Malang juga tak kalah favorit. Isiannya lengkap ada bakso, kekyan ,hingga siomay goreng dengan kisaran harga yang sama.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT