ADVERTISEMENT

Tragis! Wanita Ini Tewas Usai Tersedak Babat Sapi Saat Makan Hotpot

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 15 Sep 2022 18:30 WIB
Tragis! Wanita Ini Tewas Usai Tersedak Babat Sapi Saat Makan Hotpot
Foto: weibo
Jakarta -

Tersedak makan babat sapi, wanita ini kehilangan nyawa saat dirinya makan hotpot di restoran terkenal. Begini kisahnya.

Makan hotpot sudah termasuk ke dalam budaya sehari-hari orang China. Sajian berkuah dengan aneka rempah dan daging ini digemari banyak orang. Salah satu restoran hotpot ternama di China adalah Haidilao.

Restoran hotpot yang berdiri tahun 1994 ini berasal dari Sichuan, China. Kini Haidilao memiliki banyak cabang di berbagai negara seperti Indonesia hingga Amerika.

Baca Juga: Tragis! Pria Ini Tewas Tersedak Saat Makan Sup Tulang Pertama Kalinya" selengkapnya

Dilansir dari Today Online (15/09), baru-baru ini kejadian tragis terjadi di salah satu gerai restoran Haidilao yang ada di Wanda Plaza, Chenxiang, China.

Restoran hotpot ini menjadi tempat kejadian perkara dari seorang pengunjung wanita yang tewas. Ia tersedak saat makan daging sapi bagian babat.

Wanita ini kesulitan bernafas hingga tubuhnya langsung lumpuh total. Videonya pun menyebar dan viral di media sosial dengan jumlah ditonton sebanyak 420 juta kali.

Di video tersebut, tampak beberapa pegawai Haidilao memberikan pertolongan pertama dan langsung memanggil petugas kesehatan. Tapi sayangnya nyawa wanita ini tidak tertolong.

Tragis! Wanita Ini Tewas Usai Tersedak Babat Sapi Saat Makan HotpotTragis! Wanita Ini Tewas Usai Tersedak Babat Sapi Saat Makan Hotpot Foto: weibo

Dari kesaksian beberapa orang, kronologi bermula saat wanita malang ini tengah makan bersama sang kekasih. Kemudian wanita ini baru saja makan potongan daging babat sapi dan langsung minum air. Pada momen inilah, ia tersedak.

Hal ini dicurigai karena tekstur daging babat yang keras dan alot meski sudah dimasak dan direbus. Hingga saat ini penyebab kematiannya masih belum ditentukan secara resmi.

Tapi banyak netizen yang beranggapan, bahwa daging babat sapi yang disajikan di restoran sudah tidak segar atau masih setengah matang yang membuatnya sulit untuk dicerna.

Sementara beberapa netizen lainnya menyebutkan, bahwa bisa saja penyebab kematian wanita ini karena penyakit langka oral blood blisters. Berupa penyakit penggumpalan darah di dalam mulut yang bisa mengganggu pernafasan.

Setelah pengunjung wanita ini meninggal di dalam restoran, pihak Haidilao langsung menutup sementara cabang di Wanda Plaza. Mereka juga memberikan berbagai kompensasi untuk keluarga mendiang dan pihak keluarga setuju untuk menyelesaikannya dengan jalur damai.


Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Tersedak Makanan Saat Makan Terburu-buru" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Sajian Super Unik dari Resto Hotpot di PIK"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT