ADVERTISEMENT

Ini Cara Felicia Tissue Kelola Bisnis Kuliner Singapura-Jakarta

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 14 Sep 2022 14:00 WIB
Felicia Tissue
Foto: Instagram @feliciatissue
Jakarta -

Tak mudah bagi Felicia Tissue untuk memulai bisnis kuliner pertama kali. Apalagi ia berada di Singapura sementara bisnisnya di Jakarta.

Felicia Tissue tengah menjalani bisnis kuliner pertamanya bernama Tissue Snack. Dalam bisnisnya tersebut ia menawarkan dua produk yakni keripik kentang dan jamu kunyit asem.

Kepada detikcom (13/09/22) Felicia Tissue mengatakan bahwa ia belajar banyak dari orangtuanya yang sudah bergelut di dunia bisnis kuliner selama 40 tahun.

Selain itu, ia juga mempraktekkan pengetahuan bisnis yang sudah dimiliki. Dalam menjalani bisnisnya ini, Felicia Tissue tentu telah melakukan perencanaan yang matang.

Baca Juga: Felicia Tissue Mulai Bisnis Kuliner Pertama, Ikuti Jejak Orangtuanya

Bisnis kuliner Felicia TissueBisnis kuliner Felicia Tissue bernama Tissue Snack. Foto: Instagram @feliciatissue

Mulai dari modal, proses produksi hingga memiliki segmentasi pelanggan. "Feli juga melihat modal Feli. Feli membuka usaha ini dilihat dari modal Feli berapa," tuturnya.

Sementara untuk segmentasi pelanggan yang dituju oleh Feli adalah kelas menengah ke bawah. Hal tersebut juga dilihat dari kondisi ekonomi masyarakat.

"Karenakan mayoritas konsumen dengan berdampaknya ekonomi akan memilih produk yang praktis, sehat dan terjangkau. Dan ini bisa jadi pilihan buat anak kos, anak kuliah juga," lanjutnya.

Bisnis Tissue Snack ini berbasis di Jakarta, sementara saat ini Felicia Tissue berada di Singapura, karena ia juga tengah bekerja full time di bidang HRD di sana.

Baca Juga: Felicia Tissue Kini Bisnis Keripik Kentang dan Jamu Kunyit Asem

Felicia TissueMenurut Felicia, reputasi dan kualitas produk dalam bisnis kuliner sangat penting dan paling diutamakan. Foto: Instagram @feliciatissue

Tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Felicia Tissue. Meski berada jauh, Felicia tetap memonitor bisnisnya tersebut untuk menjaga reputasi dan kualitas produknya.

"Sebetulnya Feli sebelum launching ini,Feli juga sudah pikir banyak hal. Gimana caranya karyawan bisa transparan. Jadi Feli dari sini tetap memonitor untuk jaga reputasi dan kualitas," ujarnya.

Menurut Felicia, reputasi dan kualitas produk sangat penting dan paling diutamakan. Ia bercerita bahwa setiap malam ia melakukan closing penjualan.

Berbisnis di usia mudah menurutnya tidaklah mudah. Karenanya Felicia Tissue menyarankan sebelum menjalani bisnis harus melakukan persiapan yang matang.

"Karena kalau berbisnis itu yang sulit mungkin mempertahankannya. Gimana caranya bisnis kita bisa bertahan lama," tutup Felicia Tissue.

Baca Juga: Sudah Move On dari Kaesang, Felicia Tissue Makin Cantik dan Serius Bisnis Kuliner



Simak Video "Pos Ketan Legenda, Camilan Legendaris di Pasar Laron Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT