Kocak! Reaksi Nonmuslim Saat Diberi Air Zamzam Hadiah Pulang Umrah

ADVERTISEMENT

Kocak! Reaksi Nonmuslim Saat Diberi Air Zamzam Hadiah Pulang Umrah

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 14 Sep 2022 12:30 WIB
Kocak! Reaksi Nonmuslim Saat Diberi Air Zamzam Hadiah Pulang Umrah
Foto: TikTok lo_gw_end_
Jakarta -

Wanita nonmuslim ini bingung saat diberi oleh-oleh makanan khas umrah dari teman muslimnya. Ia sampai bertanya cara konsumsi air zamzam hingga mencurigai cokelat batu kerikil yang populer di Arab Saudi!

Melakukan ibadah umrah adalah kebahagiaan tersendiri untuk para muslim di dunia. Tak jarang, usai menyelesaikan ibadah di tanah suci, mereka pulang ke tanah air dengan membawa oleh-oleh bagi kerabat.

Hal inilah yang dilakukan netizen TikTok bernama Widya Ayu Lestari. Melalui TikTok @lo_gw_end_ (12/9), ia menunjukkan percakapannya dengan seorang temannya yang nonmuslim.

Widya memberi air zamzam dan cokelat yang memang lumrah dijadikan oleh-oleh sehabis umrah. Hanya saja, temannya bingung karena tidak pernah mendapat hadiah umrah sebelumnya.

Kocak! Reaksi Nonmuslim Saat Diberi Air Zamzam Hadiah Pulang UmrahReaksi teman Widya yang bingung karena diberikan air zamzam. Foto: TikTok lo_gw_end_

"Ceu ini air zamzam? Wkwkwk maap norak. Btw, makasih ya makanannya," kata teman Widya. Ia juga terlihat bertanya, "Ini (air zamzam) diminum atau gimana? wkwkwkwk."

Teman Widya juga menjelaskan alasan ketidaktahuannya. Ternyata ini karena ia baru pertama kali dirinya menerima air zamzam. "Iya minum aja biasa kayak air putih kok," balas Widya.

Widya juga menyarankan agar berdoa dulu sebelum minum air zamzam. "Doa Bapa Kami boleh?" balas temannya yang beragama Kristen. "Boleh, terserah doanya, wkwkwk," sahut Widya.

Tak berhenti di situ, temannya juga mempertanyakan 'batu-batu kerikil' yang diberikan Widya. Ia menjelaskan kalau 'batu' tersebut adalah cokelat.

Mendengar hal ini, teman Widya dibuat ngakak. Sebab ia mengira itu batu sungguhan. "Batu itu... Mana kata bapak gue itu batu apung, hahaha, aduh ngakak," katanya. Ia pun bilang agar besok-besok Widya memberi tahu cara mengonsumsi makanan itu agar dirinya tidak salah.

Kocak! Reaksi Nonmuslim Saat Diberi Air Zamzam Hadiah Pulang UmrahAyah teman Widya bahkan mengira batuan itu sebagai batu apung, bukan cokelat! Foto: TikTok lo_gw_end_

Dikonfirmasi detikfood (12/9), Widya mengatakan oleh-oleh umrah itu didapat dari orang tuanya yang pulang ke tanah air pada 9 September 2022. Wanita di kawasan Tangerang Selatan ini juga membenarkan kejadian antara dirinya dan sang teman.

Ia bilang kalau tak ada komentar lebih lanjut soal rasa air zamzam dan cokelat kerikil dari temannya. "Cuma kata bapaknya, mau diminum hari Jumat ngikutin arahan Google wkwkwk," tulis Widya.

Video singkat ini viral hingga sudah ditonton lebih dari 344 ribu kali saat berita ini dibuat. Banyak netizen memberikan komentar. Berikut beberapa di antaranya:

"Astagfirullah mba, ngakak saya lho"

"Dulu juga pernah kasih ke guru nonislam, hampir dijadiin gelang. Untung dibilangin itu cokelat"

"Lah gue ngasih ke teman nonislam, sama kayak gitu, dikira batu jumroh"

"Aku juga pernah dapet (cokelat batu kerikil) nggak tau warnanya putih gitu. Aku kira bukan makanan, aku pajang terus di lemari kaca. Aku pikir batu hiasan"

"Doa Bapa Kami Boleh? Ngabrut."



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT