5 Bakmi 'Hidden Gem' Rekomendasi YouTuber Nex Carlos

ADVERTISEMENT

5 Bakmi 'Hidden Gem' Rekomendasi YouTuber Nex Carlos

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 13 Sep 2022 12:00 WIB
Tempat makan bakmi enak versi Nex Carlos
Foto: YouTube Nex Carlos
Jakarta -

YouTuber Nex Carlos sering membagikan tempat makan bakmi enak yang lokasinya tersembunyi atau 'hidden gem'. Berikut 5 rekomendasinya!

Nex Carlos, YouTuber kuliner Indonesia yang terkenal dengan 4,61 juta subscriber. YouTuber yang kerap menyebut kalimat 'Makan Cuy' ini sering mengunjungi tempat makan tersembunyi yang ternyata memiliki rasa makanan enak.

Ada beberapa tempat makan bakmi enak rekomendasi dari Nex Carlos. Ada yang berada di dalam perumahan, masuk ke gang, hingga tempat makan yang tak memiliki lokasi di Google Maps.

Baca Juga: 5 Restoran Korea di Kelapa Gading Ini Hadirkan Cita Rasa Autentik

Kalau penasaran dengan bakmi enak versi Nex Carlos, berikut rekomendasinya:

1. Bakmi Ayam Bangka Bong Kwa

Tempat makan bakmi enak versi Nex CarlosTempat makan bakmi enak versi Nex Carlos Foto: YouTube Nex Carlos

Bakmi ayam khas Bangka memiliki perbedaan dengan mie ayam Jawa. Mulai dari racikan bumbu mie yang cita rasanya lebih gurih hingga topping ayam yang digunakan.

Nex Carlos menemukan tempat makan bakmi Bangka enak di Tangerang. Namanya Bakmi Ayam Bangka Bong Kwan. Tempat makan bakmi Bangka ini lokasinya tersembunyi. Berada di kawasan Ruko Modern Land, namun tempatnya cukup masuk ke bagian dalamnya.

Bakmi ayam Bangka Bong Kwan ini diketahui halal. Racikannya menggunakan mie karet yang kenyal menggigit. Toppingnya ada daging ayam cincang bumbu kecap, sawi hijau, tauge, dan daun bawang. Harganya dibanderol mulai dari Rp 20.000 saja.

2. Bakmi Tunas Karawaci

Tempat makan bakmi enak versi Nex CarlosTempat makan bakmi enak versi Nex Carlos Foto: YouTube Nex Carlos

Di kawasan Karawaci, Tangerang, ada penjual bakmi enak yang lokasinya juga tersembunyi. YouTuber Nex Carlos menunjukkan lokasinya berada di dalam gang perumahan.

Namanya Bakmi Tunas Karawaci, tipe yang disajikan ala Chinese namun halal. Karena tidak menggunakan minyak maupun daging babi. Diberikan pula topping charsiu yang terbuat dari daging ayam.

Mienya menggunakan 2 tipe, yang halus maupun karet. Harga per porsinya dibanderol Rp 33.000 untuk menu spesial yang topping-nya komplet.

Baca Juga: Bangga! 7 Restoran Indonesia di Luar Negeri Ini Masuk Michelin Guide



Simak Video "Bikin Laper: Unik Banget! Ada Bakmi Ayam Merah di Kawasan Sunter"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT