Kreatif! Sering Tak Kebagian Kepala Sotong, TikToker Ini Protes Lewat Lagu

ADVERTISEMENT

Kreatif! Sering Tak Kebagian Kepala Sotong, TikToker Ini Protes Lewat Lagu

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 13 Sep 2022 13:00 WIB
Kreatif! Sering Tak Kebagian Kepala Sotong, TikToker Ini Protes Lewat Lagu
Foto: TikTok Emmuhraeee
Jakarta -

TikToker ini kerap kecewa lantaran camilan kepala sotong favoritnya di Old Chang Kee cepat habis. Ia lantas 'protes' kondisi ini melalui sebuah karya lagu. Kreatif ya!

Saking doyannya sebuah makanan, beberapa orang nekat lakukan sesuatu untuk mewujudkan rasa sukanya. Tak melulu negatif, ada juga cara positif yang mereka lakukan.

Seperti halnya yang dilakoni TikToker Emmarae Sabigan di Singapura. Melalui akun TikToknya, @Emmuhraeee, ia mengungkap sangat suka kepala sotong yang dijual di Old Chang Kee.

Camilan ini berupa potongan kepala sotong yang digoreng tepung lalu disajikan pakai tusukkan. Kepala sotong yang renyah kenyal ini enak dicocol ke saus khas Old Chang Kee.

Sayangnya kepala sotong tergolong menu laris sehingga Emmarae selalu sulit mendapatkannya. "Setiap kali saya ke Old Chang Kee, kepala sotong selalu habis. Jadi saya putuskan membuat lagu tentang kepala sotong," ujarnya.

Kreatif! Sering Tak Kebagian Kepala Sotong, TikToker Ini Protes Lewat LaguBerawal dari kesal karena selalu kehabisan camilan kepala sotong, TikToker ini putuskan buat lagu. Foto: TikTok Emmuhraeee

TikToker ini lantas mengarang lagu dan menyanyikannya dengan ukulele. Liriknya menggambarkan keresahan hatinya akan kepala sotong yang cepat habis di Old Chang Kee.

Baca Juga: Harry Styles Rilis Lagu 'Music For a Sushi Restaurant', Ini Sebabnya!

Berikut potongan liriknya:

"Sekarang jam dua siang, yang kuinginkan sekarang hanyalah beberapa makanan Old Chang Kee yang enak itu. Tapi ketika, aku melihat melalui kaca, aku melihat yang kuinginkan sudah hilang. Kamu tidak ada di sana."

"Yang saya inginkan hanyalah kepala sotong saya. Kepala sotong, di mana Anda?"

Mengutip Asia One (9/9/2022), lagu berdurasi 50 detik ini sudah mendapat lebih dari 5.800 tanda suka dan menuai ribuan komentar. Tak sedikit dari netizen yang mengungkapkan keluhan serupa.

Kreatif! Sering Tak Kebagian Kepala Sotong, TikToker Ini Protes Lewat LaguLagu Emmarae tentang kepala sotong viral dan mendapat tanggapan dari Old Chang Kee. Foto: TikTok Emmuhraeee

"Ya, menu itu selalu habis. Sotong wing juga. Saya selalu mengecek stoknya sebelum antre," sahut seorang netizen.

Lalu banyak juga netizen menandai akun Old Chang Kee agar lagu Emmarae dapat sorotan. Hal ini berbuah manis lantaran Old Chang Kee mendengar lagu kepala sotong buatan Emmarae.

Mereka bahkan mengirimkan sekotak camilan favorit Emmarae ini ke rumahnya. Ada juga berbagai curry puff halal yang memang jadi menu andalan Old Chang Kee.

Baca Juga: Kreatif! Pria Ini Bikin 'Playlist' Lagu Berisi Resep Nasi Goreng Kimchi

Remaja 17 tahun ini mengungkap lagu kepala sotong hanya diciptakan kurang dari 15 menit. Ia juga bilang kalau belum ada judul yang sebenarnya untuk lagu ini.

"Ketika saya menulisnya, saya memberi label di catatan saya sebagai 'lagu saya untuk Old Chang Kee', tetapi teman-teman saya dan saya hanya menyebutnya sebagai 'kepala sotong'," kata Emmarae.

Kreatif! Sering Tak Kebagian Kepala Sotong, TikToker Ini Protes Lewat LaguPotret bahagia Emmarae dikirimi camilan kepala sotong dan lainnya dari Old Chang Kee. Foto: TikTok Emmuhraeee

Emmarae, yang saat ini adalah siswa Kelas 1 Politeknik Temasek, mengungkapkan keterkejutannya saat pertama kali menerima pesan dari Old Chang Kee, karena "hanya sekitar tiga jam setelah saya mengunggah video".

"Saya berada di pelatihan CCA (kegiatan ko-kurikuler) kemarin dan saya baru saja mulai berteriak," sambungnya.

Sebelum Emmarae, beberapa pencinta makanan di dunia juga membuatkan untuk menu favoritnya. Tak sedikit dari makanan itu yang merupakan makanan Indonesia lho!

Misalnya saja lagu tentang nasi goreng dan nasi Padang yang dibawakan orang asing. Cek artikelnya di bawah ini.

Baca Juga: 5 Lagu tentang Makanan Indonesia Ini Ciptaan Musisi Luar Negeri



Simak Video "Nenek Yanah, Viral Gegara Tutorial Memasak Absurd"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT