ADVERTISEMENT

Wow! Kantong Teh Bekas Dipakai Ratu Elizabeth II Dijual Rp 178 Juta

Riska Fitria - detikFood
Senin, 12 Sep 2022 19:00 WIB
Kantong teh bekas Ratu Elizabeth II dijual seharga Rp 178 Juta
Foto: Getty Images
Jakarta -

Heboh di media sosial, kantong teh yang diklaim bekas mendiang Ratu Elizabeth II dijual di situs belanja online dengan harga Rp 178 juta.

Kabar wafatnya Ratu Elizabeth II telah menjadi pusat perhatian di seluruh dunia. Ratu Elizabeth II menghembuskan napas terakhir di usia 96 tahun pada Kamis, (08/09/22).

Dengan adanya kabar tersebut, bermunculan pula barang-barang memorabilia yang dikaitkan dengan sosok pemimpin kerajaan Inggris yang telah bertahta selama 70 tahun.

Tak sedikit orang yang mengambil keuntungan dengan menjual berbagai barang yang diklaim bekas dipakai oleh mendiang Ratu Elizabeth II. Salah satunya kantong teh yang dijual di situs Ebay.

Baca Juga: Ini Cara Ratu Elizabeth II Menikmati Afternoon Tea Setiap Hari

Kantong teh bekas Ratu Elizabeth II dijual seharga Rp 178 JutaKantong teh bekas Ratu Elizabeth II dijual seharga Rp 178 Juta Foto: Getty Images

Kantong teh tersebut diklaim bekas dipakai oleh mendiang Ratu Elizabeth II saat masih hidup. Konon, kantong teh itu diselundupkan keluar dari Kastil Windsor pada tahun 1998.

Dilansir dari Times of India (09/09/22) kantong teh itu dijual seharga 12.000 USD atau setara Rp 178,050,000. Pengguna Ebay itu juga menuliskan deskripsi:

"Itu digunakan oleh Ratu Elizabeth II Regina Britannia dan diselundupkan keluar dari Kastil Windsor oleh pembasmi khusus yang dipanggil untuk membantu Sang Ratu mengatasi serangan kecoak London pada 1990-an,".

Tak hanya nitu, kantong teh tersebut juga dilengkapi dengan sertifikat keaslian yang dikeluarkan oleh IECA (Institute of Excellence in Certificate of Authenticity).

Baca Juga: 5 Kebiasaan Makan Aneh Ratu Elizabeth II Semasa Hidupnya

Kantong teh bekas Ratu Elizabeth II dijual seharga Rp 178 JutaSertifikat keaslian tersebut mengatakan, "Telah menyatakan tanpa keraguan bahwa pernyataan berikut ini sepenuhnya benar: Ini adalah kantong teh,". Foto: Getty Images

Sertifikat keaslian tersebut mengatakan, "Telah menyatakan tanpa keraguan bahwa pernyataan berikut ini sepenuhnya benar: Ini adalah kantong teh,".

Pada hari Kamis, penjual dari Decatur, Georgia, Amerika Serikat menggambarkan kantong teh itu sebagai barang yang istimewa. Bukan hanya kantong teh, di Ebay juga ada yang menjual patung lilin dengan poret Ratu Elizabeth II.

Patung lilin itu bahkan memiliki ukuran sama seperti aslinya. Patung itu dideskripsikan dihias dengan rambut manusia asli, bola mata dan gigi resin. Harganya mencapai Rp 235 juta.

Mengenai wafatnya Ratu Elizabeth II ini, mendiang akan dimakamkan pada 19 September 2022 mendatang di Westminster Abbey, London.

Baca Juga: 4 Fakta Kebiasaan Minum Teh Ratu Elizabeth II, Jenis hingga Cangkir Favorit



Simak Video "Bikin Laper: Oseng-oseng Pedas Cumi hingga Ikan Cakalang "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT