Nyinyiri Pengunjung Kafe yang Hobi Memotret Kopi, Netizen Ini Malah Kena Hujat

ADVERTISEMENT

Nyinyiri Pengunjung Kafe yang Hobi Memotret Kopi, Netizen Ini Malah Kena Hujat

Riska Fitria - detikFood
Senin, 12 Sep 2022 16:00 WIB
Foto kopi
Foto: iStock
Jakarta -

Niat nyinyiri pengunjung kafe yang hobi memotret kopi saat nongkrong, orang ini malah kena nyinyir balik dari netizen. Para barista bahkan ikut berkomentar.

Nongkrong di kafe sambil menikmati secangkir kopi kini sudah menjadi gaya hidup dari kebanyakan orang. Begitu pula dengan mengunggah foto-foto makanan dan minuman ke media sosial.

Sudah menjadi kebiasaan pula, ketika nongkrong orang pasti akan memotret makanan atau minuman yang ia pesan, Kemudian foto itu diunggah di media sosialnya.

Seperti secangkir kopi misalnya baik panas maupun dingin. Biasanya pengunjung kafe akan memotret kopi di Insta Story dan memberikan tag lokasi tempat ia memesan kopi.

Baca Juga: Catat! Ini 5 Tempat Nongkrong Favorit Gen Z Indonesia

Foto kopiSeorang netizen Malaysia mengungkap kekesalannya melihat beberapa anak muda dan aktivitas mereka demi konten Instagram dengan memotret kopi. Foto: iStock

Namun di grup Facebook, seorang netizen Malaysia mengungkap kekesalannya melihat beberapa anak muda dan aktivitas mereka demi konten Instagram dengan memotret kopi.

"Khususnya anak perempuan, memotret minuman mereka dengan pose berbeda daripada langsung meminumnya dan mengunggahnya di media sosial," tulis orang itu, lapor World of Buzz (09/09/22).

Ia juga nyinyir soal kebiasaan beberapa orang yang berjoget dengan minuman yang dipesan dan diunggah di TikTok. Menurutnya hal tersebut tidak penting.

"Apa perlunya memamerkan apa yang mereka minum di media sosial dan apa perlunya juga membuat orang lain terkesan dengan kopi yang mereka beli," lanjutnya.

Baca Juga: Mampir Yuk! 5 Kafe Baru di Yogyakarta Ini Jadi Tempat Nongkrong Hits

Foto kopiIa menyoroti bagaimana barista menghabiskan waktu bertahan-tahun untuk mendapatkan keterampilan meracik kopi, hanya untuk orang yang meminumnya di waktu yang salah. Foto: iStock

Yang menyebalkannya lagi, ia juga berkomentar bahwa barista akan menyesal memiliki pelanggan dengan kebiasaan tidak penting itu. "Kasihan barista yang punya pelanggan sepertimu,".

Ia menyoroti bagaimana barista menghabiskan waktu bertahan-tahun untuk mendapatkan keterampilan meracik kopi, hanya untuk orang yang meminumnya di waktu yang salah.

"Kelamaan di foto esnya jadi mencair dan minuman panas menjadi dingin. Itu mengubah rasa kopi, Apakah Anda tahu tentang biji kopi? Pernahkan Anda memikirkan perasaan para barista?,".

Tak sampai di situ, ia juga nyinyir dengan menyebut bahwa sebagian wanita sebenarnya tidak minum kopi karena takut gigi mereka jadi kekuningan.

Foto kopi Ia juga nyinyir dengan menyebut bahwa sebagian wanita sebenarnya tidak minum kopi karena takut gigi mereka jadi kekuningan. Foto: iStock

"Tapi demi menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang selera bagus, kamu memotret kopi dan mengembalikan minuman itu ke pacarmu," lanjutnya.

Unggahan itu ramai dikomentari netizen lainnya. Alih-alih mendapat dukungan, ia justru dinyinyiri balik oleh netizen lainnya. Banyak netizen yang tak suka dengan pendapatnya yang terkesan mengurusi urusan orang lain.

"Sepertinya anda terlalu mengurusi kepentingan orang lain. Urusi saja kepentingan mu sendiri, jangan nyinyir," tulis netizen.

"Memotret bukan berarti pamer. Orang-orang melakukan apa yang mereka inginkan. Apa hubungannya denganmu?," tulis netizen.

"Saya seorang barista. Dan saya suka memotret kopi saya. Saya juga merasa terharu ketika pelanggan memotret kopi buatan saya," tulis netizen.

Baca Juga: Viral di TikTok, 5 Kafe Ini Jadi Incaran Milenial Buat Nongkrong



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT