Pesan Kopi di Restoran, Pelanggan Ini Kaget Harganya Rp 116 Ribu!

ADVERTISEMENT

Pesan Kopi di Restoran, Pelanggan Ini Kaget Harganya Rp 116 Ribu!

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 09 Sep 2022 19:00 WIB
Pesan Kopi di Restoran, Pelanggan Ini Kaget Harganya Rp 116 Ribu!
Foto: aol.co.uk / Carly Bass
Jakarta -

Seorang pelanggan membagikan tagihan makan di sebuah restoran. Mungkin dia tidak mempermasalahkan menu lain, tetapi harga kopi mahal cukup membuatnya terkejut.

Meskipun bukan semacam kedai kopi atau kafe, tetapi menu kopi dan teh sering ditawarkan di beberapa restoran. Banyak orang berekspektasi bahwa menu yang bukan menjadi ciri khas restoran itu memiliki harga terjangkau. Tetapi ternyata tidak semua restoran memberlakukan hal itu.

Contohnya pria ini yang cukup terkejut dengan tagihan kopi mahalnya. Melansir aol.co.uk (07/09), baru-baru ini seorang pria asal Sydney menunjukkan tagihan makannya setelah ia pergi ke sebuah restoran Jepang yang populer.

Rencananya, pria yang tidak mau disebutkan namanya itu memang ingin berkunjung ke restoran Sokyo The Star Sydney untuk merayakan ulang tahun pernikahan ia dan istrinya yang ke-12.

Memang restoran Sokyo terkenal menyajikan makanan yang cukup mahal, terlebih restoran ini juga populer. Pria itu mengunggah tagihan makan mereka yang telah menghabiskan 227.60 AUD atau sekitar Rp 2.300.000.

Pesan Kopi di Restoran, Pelanggan Ini Kaget Harganya Rp 116 Ribu!Memang restoran Sokyo terkenal menyajikan makanan yang cukup mahal, terlebih restoran ini juga populer. Foto: aol.co.uk / Carly Bass

Pria ini dan istrinya terlihat memesan cukup banyak makanan yang terdiri dari kerang, tempura roll, salmon, hingga tiram.

Harga menu lain mungkin menurutnya cukup wajar. Tetapi ada hal mengganjal yang membuat pria ini terkejut ketika melihat bon makannya itu.

Di paling bawah, tertulis bahwa dirinya memesan satu cangkir latte yang ternyata harganya mencapai 11.50 AUD atau setara dengan Rp 116 ribu.

Pesan Kopi di Restoran, Pelanggan Ini Kaget Harganya Rp 116 Ribu!Harga menu lain mungkin menurutnya cukup wajar. Tetapi di paling bawah, tertulis bahwa dirinya memesan satu cangkir latte yang ternyata harganya mencapai 11.50 AUD atau setara dengan Rp 116 ribu. Foto: aol.co.uk / Carly Bass

Pria ini mengaku bahwa awalnya ia tidak melihat harga kopinya. Ia pun hanya melirik sekilas tagihan yang menurutnya wajar mengingat menu premium yang mereka pesan.

Tetapi ketika pasangan ini sampai dirumah dan melihat dengan jelas tagihan makan itu, pria ini pun langsung terkejut melihat harga kopi latte yang dipesan.

"Ketika kami sampai rumah dan melihat tagihan dengan lebih dekat, kami menemukan bahwa harga kopinya sedikit di atas rata-rata," pungkas pria ini.

Pasalnya beberapa makanan yang mereka pesan juga memiliki harga yang tak jauh beda dengan kopi. Seperti kerang seharga 14.00 AUD atau Rp 141.000 hingga salmon avocado roll seharga 17.00 AUD atau Rp 172 ribu.

Tentu melihat harga kopi yang hampir setara dengan menu utama, membuat pria ini cukup terkejut. Meskipun beberapa menu sudah mendapatkan diskon, tetap saja harga kopi di restoran Sokyo tidak wajar.

Pria ini bahkan akan mengungkapkan ke restoran rasa kekecewaannya. "Saya akan mengontak restoran untuk menunjukkan rasa ketidaksenangan saya," ucapnya.

Menurut informasi dari pergidulu.com (03/03/2019), harga kopi di Sydney terbilang cukup standar, bahkan mirip-mirip dengan harga kopi yang dijual di Indonesia.

Untuk kopi sejenis cappuccino atau latte seperti yang dipesan oleh pria ini, rata-rata kedai kopi atau kafe hanya menghargai 3.5 AUD atau Rp 35.000.

Kopi di Australia cukup standar karena minuman ini menjadi asupan kafein wajib bagi orang Australia.

Sementara jika ingin kopi serupa namun dengan tambahan sirup atau campuran lain seperti blue latte dan turmeric latte biasanya dibandrol dengan harga 5 AUD sekitar Rp 50.000an, namun bisa lebih.

Harga minuman yang jauh lebih mahal justru berada di minuman non kopi. Misalnya harga teh, cokelat, jus atau smoothies bisa dikenakan biaya 5 hingga 9 AUD sekitar Rp 50.000 hingga Rp 90.000.

Melihat harga kopi yang biasa dijual di Australia ini, tak heran jika pria itu cukup kaget melihat tagihannya. Bisa jadi harga mahal juga karena kopi itu dijual di restoran, bukan di kedai kopi biasa.



Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Kopi Toraja Secara Tradisional"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT