Sebutan Nasi Padang Berubah Jadi 'Sidang', Bikin Netizen Ribut

ADVERTISEMENT

Sebutan Nasi Padang Berubah Jadi 'Sidang', Bikin Netizen Ribut

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 08 Sep 2022 16:00 WIB
Nasi padang dan nasi putih
Foto: Getty Images/iStockphoto/Doucefleur
Jakarta -

Sebutan nasi Padang yang biasanya disingkat jadi 'naspad' kini berubah jadi 'sidang''. Hal inipun memicu perdebatan banyak orang.

Semua yang berkaitan dengan nasi Padang, selalu menarik perhatian banyak orang. Hidangan nasi rames khas Minang ini, sudah menjadi makanan universal yang disukai hampir seluruh orang Indonesia.

Ciri khas nasi Padang ini tentunya terletak pada aneka bumbu gulai, sambal, sayur hingga lauk yang digunakan dan dibungkus dengan jadi satu beserta nasi putihnya. Singkatan nasi Padang, bisanya 'naspad' gabungan dari dua kata tersebut.

Baca Juga: Disuruh Balikin Lauk Saat Makan Nasi Padang, Pengalaman Netizen Ini Bikin Haru" selengkapnya

Tapi belakangan banyak orang yang menyebut nasi Padang ini menjadi 'Sidang', yang juga merupakan gabungan dari kata suku kata terakhir nasi Padang.

Hal ini memicu perdebatan warga Twitter, tentang penyebutan 'Sidang' yang dianggap aneh. Bahkan banyak yang menyebut bahwa nama 'Sidang' ini tergolong dalam sekte baru di bidang nasi Padang.

Kadai Mak CiakNasi Padang. Foto: dok. detikFood

"Sekte mana ini, nyebut nasi Padang bilang Sidang? Udah tau yang bener itu NASPAD," komplain @ru*** (08/09), ketika melihat banyak pengguna Twitter mengunggah menu nasi Padang mereka, dengan sebutan 'Sidang'.

"Nih orang-orang ngajak gelut apa ya? Mana nyebutnya SIdang. Elo mau makan apa mau wisuda sih?" tulis @kim**.

"Gue bingung sama makhluk yang nyebut Sidang. Udah bagus-bagus disingkat jadi Naspad, malah bikin sekte (sebutan nasi Padang) sendiri," sambung @s_cit**.

"Sebenernya makan nasi Padang pakai sendok masih bisa diterima. Tapi kalau nyebut nasi Padang jadi Sidang, udah deh berantem aja kita," pungkas @ger**.

Terlepas dari perdebatan antara singkatan Sidang dan Naspad, keduanya memang tidak mempengaruhi isi hingga ciri khas dari nasi Padang yang gurih sedap dan mengenyangkan.

Sebelumnya ada juga perdebatan makan nasi Padang menggunakan tangan atau sendok. Bahkan ada juga yang iseng makan nasi Padang pakai sumpit.Baca Juga: Makan Nasi Padang Pakai Tangan atau Sendok? Ini Kata Pakar Kuliner Minang" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Unik nan Praktis, Kebab Isi Nasi Padang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT