ADVERTISEMENT

Momen Netizen 'Tertipu', Pesan Makanan Murah ternyata Harganya Mahal

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 08 Sep 2022 13:00 WIB
Momen Netizen Tertipu, Pesan Makanan Murah ternyata Harganya Mahal
Foto: Site Visual
Jakarta -

Beberapa orang memilih memesan makanan atau minuman yang terkesan murah di restoran dan tempat makan. Berakhir merasa tertipu karena harganya mahal.

Meski menu makanan dan minuman di berbagai restoran dan tempat makan memang berbeda. Tapi ada beberapa menu makanan 'universal' yang selalu ditemukan di setiap restoran. Misalnya seperti nasi goreng, es teh manis hingga kentang goreng.

Tapi siapa sangka menu makanan dan minuman yang dianggap murah oleh netizen, berakhir menipu mereka karena harganya sama mahalnya dengan menu lain.

Hal inilah yang menjadi topik perbincangan banyak pengguna Twitter. Bermula dari curhatan pengguna Twitter @al** (07/09), yang merasa tertipu setelah memesan es teh manis harga sultan di salah satu restoran di Jakarta. Jadi banyak pengguna Twitter yang menceritakan hal serupa.

Baca Juga: Duh! Wanita Ini Kecewa Kena Getok Harga Rp 6,6 Juta Saat Makan Sashimi" selengkapnya

"Meeting di sebuah resto di Jakarta Pusat. Pesen es teh manis, pas bayar Rp 79.000 belum sama PPN. Sejauh ini jadi es teh manis termahal yang pernah saya minum," curhat @al**.

Tentu saja harga es teh manis segelas Rp 79.000 terbilang mahal. Karena biasanya es teh manisharganya sekitar dari Rp 3.000 - Rp 10.000 saja jika di kaki lima, atausekitar Rp 30.000 untuk es teh manis kelas kafe dan restoran.

Tak hanya es teh manis. Ada juga orang yang terjebak saat pesan air mineral dan kentang goreng.

Momen Netizen 'Tertipu', Pesan Makanan Murah ternyata Harganya MahalMomen Netizen 'Tertipu', Pesan Makanan Murah ternyata Harganya Mahal Foto: Site Visual

"Pernah makan steak di hotel, harga steaknya Rp 400 ribuan. Ditanya mau dengan French Fries atau mashed potato? Air mineralnya mau biasa atau dingin. Kirain yaudah termasuk sepaket. Taunya jreeng, air mineralnya aja hargana Rp 70 ribu, dan gak tau kentangnya berapa. Total sama PPN jadi Rp 650.000. Mana daging steaknya keras," komplain @feb**.

"Pernah makan di resto promo harga makanannya Rp 15.000. Terus minumnya es jeruk, ya gue pikir maksimal harga es jeruknya Rp 15.000. Ternyata Rp 30.000, niat ngirit pake promo eh minumnya mahal," sambung @st**.


"Pernah pesen kentang goreng di kafe, dikirain paling mahal Rp 50.000 ternyata pas ditagih Rp 95.000 setelah PPN. Langsung trauma mau pesen kentang goreng. Mana kentang gorengnya frozen," pungkas @nw**.

Pengalaman merasa tertipu saat pesan makanan di restoran atau tempat makan ini memang banyak terjadi. Beberapa mengaitkannya dengan kasus-kasus getok harga.

Seperti kasus getok harga kedai mie di Malaysia. Semangkuk mie kuah dengan topping ikan yang sederhana dihargai Rp 205.000 per porsi. Tentunya pelanggan yang berada di sana, merasa terjebak dengan harga makanan yang mahal.

Baca Juga: Getok Harga Karena Terjebak, Wanita Ini Bayar Mie Rp 200 Ribu Semangkuk" selengkapnya



Simak Video "Jajan Camilan di Pasar Laron, Alun-alun Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT