Zonk! Pesan Makan Online Rp 275 ribu, yang Dikirim Hanya Minuman

ADVERTISEMENT

Zonk! Pesan Makan Online Rp 275 ribu, yang Dikirim Hanya Minuman

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 07 Sep 2022 11:30 WIB
Zonk! Pesan Makan Online Rp 275 ribu, yang Dikirim Hanya Minuman.
Foto: Facebook Sri Ranjini / Getty Images
Jakarta -

Pesan makan secara online memang terkadang membuat kecewa. Seperti yang dialami wanita ini. Ia pesan makan sampai Rp 275 ribu, tapi yang datang hanya minuman.

Pesan makan melalui aplikasi online sangat memudahkan pelanggan, tetapi di satu sisi, pelanggan juga seringkali dibuat was-was. Hal ini karena mereka mungkin menerima pesanan yang tidak sesuai ekspektasi.

Seperti wanita ini yang baru saja kecewa karena pesanan makan online miliknya tidak datang seperti apa yang diinginkan. Melansir Asia One (05/09), dalam unggahan di Facebook, seorang wanita membagikan pengalaman tak menyenangkan yang dialami saat pesan makan online.

Pelanggan wanita bernama Sri Ranjini ini mengungkapkan bahwa dia telah memesan makanan dari restoran Swensen's yang terdiri dari pasta seafood arrabbiata dan juga satu cangkir minuman bersoda. Makanan ini dipesan oleh Sri Ranjini melalui aplikasi Foodpanda.

Pesanan diantar oleh sopir dengan selamat sampai tujuan. Tetapi masalah muncul ketika wanita ini mencoba untuk mengecek makanannya itu. Ternyata dalam satu bungkus tas, pesanan yang diterima hanya minuman.

Zonk! Pesan Makan Online Rp 275 ribu, yang Dikirim Hanya Minuman.Tetapi masalah muncul ketika wanita ini mencoba untuk mengecek makanannya itu. Ternyata dalam satu bungkus tas, pesanan yang diterima hanya minuman. Foto: Facebook / Sri Ranjini

Lantas, Sri Ranjini mengadukan kekecewaannya kepada Foodpanda dengan harapan mereka dapat memberikan kejelasan dan mengembalikan uang untuk pasta yang tidak sampai ke tangannya itu.

Namun ternyata pihak aplikasi pesan makanan online itu memberi respon yang buruk. Pelanggan ini sudah berusaha menghubunginya selama empat kali, tetapi setelah ada peninjauan kembali, Foodpanda sayangnya tidak bisa melakukan pengembalian dana.

Dalam unggahan Facebook, wanita ini juga mengungkap, "Jangan bilang saya membayar sebesar $26 (Rp 275 ribu) hanya untuk minuman Sprite. Saya sangat frustasi dengan pelayanan mereka."

Sepertinya wanita ini pantang menyerah demi mendapatkan kembali uang yang telah terbuang sia-sia itu. Sri Ranjini sampai-sampai meminta Foodpanda untuk memeriksa gambar pesanan yang diambil oleh sopir ketika selesai mengantar ke tempatnya.

Tetapi pihak Foodpanda masih harus meninjau kembali aduan yang dilakukan oleh wanita ini. Ketika dihubungi oleh Asia One, Foodpanda mengungkap bahwa mereka telah menyelidiki masalah ini.

Zonk! Pesan Makan Online Rp 275 ribu, yang Dikirim Hanya Minuman.Namun tampaknya masalah ini hadir karena sistem aplikasi yang kurang baik. Karena beberapa netizen membagikan pengalaman serupa dalam komentar unggahan wanita tersebut. Foto: Getty Images

Saat datang masalah seperti ini, pelanggan bisa menghubungi dukungan pelanggan pada situs web milik mereka. Kemudian pelanggan dapat mengunggah bukti foto dan/informasi tambahan agar penyelidikan bisa dilakukan dengan benar.

Namun tampaknya masalah ini hadir karena sistem aplikasi yang kurang baik. Karena beberapa netizen membagikan pengalaman serupa dalam komentar unggahan wanita tersebut.

Seperti pelanggan ini yang mengungkapkan bahwa dia mendapatkan pengembalian dana dalam jangka waktu yang sangat lama. Sementara netizen lain mendapat pengalaman yang lebih parah karena dirinya tidak mendapat makanan yang mereka pesan.

Kesalahan seperti ini memang kerap terjadi ketika memesan makanan secara online. Seorang netizen pun berkata bahwa ini adalah risiko ketika pesan makan online. "Ini sudah menjadi risiko ketika pesan makan secara online," pungkasnya.



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT