Pelit Banget! 7 Orang Ini Rela Menahan Lapar Hanya Demi Berhemat

ADVERTISEMENT

Pelit Banget! 7 Orang Ini Rela Menahan Lapar Hanya Demi Berhemat

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 06 Sep 2022 18:00 WIB
Pelit Banget! 7 Orang Ini Rela Menahan Lapar Hanya Demi Berhemat
Foto: Bored Panda
Jakarta -

Harga bahan pangan dan berbagai kebutuhan yang meningkat memaksa banyak orang untuk berhemat. Tetapi deretan orang-orang ini justru terlalu pelit.

Akhir-akhir ini harga bahan pangan mulai melonjak sehingga biaya kebutuhan sehari-hari akan meningkat. Bahan-bahan makanan hingga kenaikan bahan bakar menjadi penyebab biaya hidup melonjak.

Tidak ada jalan lain selain berhemat dan menekan pengeluaran sehari-hari. Berhemat bukan berarti harus bersikap pelit terutama kepada diri sendiri.

Jangan sampai seperti sederet orang-orang ini yang terlalu menahan diri demi berhemat. Sederet orang-orang yang mengaku sedang berhemat bahkan sampai rela kelaparan hanya karena tak ingin mengeluarkan uang.

Berikut ini 7 kisah orang menahan lapar demi berhemat dikutip dari Bored Panda:

Pelit Banget! 7 Orang Ini Rela Menahan Lapar Hanya Demi BerhematDemi berhemat, orang ini mengaku tak pernah pesan makanan selama 2,5 tahun. Foto: Bored Panda

1. Berhenti pesan makanan selama 2,5 tahun

Tidak rela menghabiskan lebih banyak uang untuk biaya pengantaran dan kemasan, seorang netizen mengatakan dirinya sudah tak pernah lagi memesan makanan dari luar. Jika dihitung-hitung ia sudah berhenti memesan makanan selama 2,5 tahun terakhir.

Merespon unggahan tersebut banyak netizen lain yang merasa sedih mendengar ceritanya. Setidaknya ketika pandemi sedang merebak kemarin, apa benar ia tak memesan makanan sekali pun?

2. Hanya beli sayuran murah

Merasa bahwa supermarket mencari keuntungan lebih banyak, orang ini menolak untuk berbelanja buah dan sayuran di sana. Sudah beberapa tahun ia mengungkapkan dirinya membeli buah dan sayur di toko-toko lokal saja.

Bahkan dia mengatakan dirinya seringkali membeli makanan yang didiskon karena tak terlalu segar. Bahkan ia pernah membeli sekantung pisang yang sudah hampir hancur bentuknya dan disulap menjadi berbagai makanan untuk dikonsumsi selama satu minggu.

3. Masak sendiri dan hanya makan saat lapar

Melalui akun media sosialnya, seorang netizen menceritakan dirinya tak pernah membeli makanan lagi. Semua makanan yang dikonsumsinya hanya makanan yang dimasak sendiri di rumah.

Tidak hanya itu, ia juga hanya memasak makanan ketika dirinya sudah merasa sangat lapar saja. Selain menghemat pengeluaran membeli bahan makanan cara ini disebutkan menjadi trik untuk menghemat pengeluaran gas di rumahnya.

Kisah orang yang terlalu berhemat lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT