Bantu Nelayan, Rachmat Gobel Beli Ikan Tuna Seharga Sepeda Motor

ADVERTISEMENT

Bantu Nelayan, Rachmat Gobel Beli Ikan Tuna Seharga Sepeda Motor

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 06 Sep 2022 11:30 WIB
Bantu Nelayan, Rachmat Gobel Beli Ikan Tuna Seharga Sepeda Motor
Foto: TikTok/rachmatgobel_rg
Jakarta -

Wakil Ketua DPR RI Dapil Gorontalo lakukan hal mengejutkan. Berkunjung ke pasar ikan, dirinya ikut lelang ikan tuna dengan harga fantastis.

Sebagai perwakilan rakyat, para anggota DPR banyak melaksanakan program untuk membantu rakyat. Terutama bagi masyarakat yang memiliki bisnis kecil-kecilan sebagai pedagang, petani maupun nelayan.

Selaku wakil ketua DPR RI daerah pemilih Gorontalo, Rachmat Gobel memiliki caranya sendiri. Menggunakan akun media sosial TikTok pribadinya, banyak kampanye yang dilakukan untuk membantu melestarikan nelayan ikan tuna di Indonesia.

Ia pernah mengadakan Festival Kuliner Tuna Gorontalo 2022 hingga turun langsung ke pasar ikan. Di pasar ikan Rachmat Gobel bahkan ikut ajang lelang ikan tuna dan menawar ikan tuna tangkapan nelayan dengan harga fantastis.

Bantu Nelayan, Rachmat Gobel Beli Ikan Tuna Seharga Sepeda MotorRachmat Gobel tawar ikan tuna dari nelayan seharga Rp 17,5 juta. Foto: TikTok/rachmatgobel_rg

Mengutip akun TikTok @rachmatgobel_rg (5/9) beberapa ekor ikan tuna yang baru saja ditangkap nelayan terlihat dijejerkan untuk dilelang. Pada tenda pelelangan tersebut terlihat sosok Rachmat Gobel dan beberapa rekan-rekannya.

Seekor ikan tuna dari kabupaten Pohuwato, Gorontalo saat itu tengah menjadi bintang utama. Hal ini lantaran ukurannya yang begitu besar.

Saat pelelangan dimulai, ikan tuna berukuran jumbo itu dibuka dengan harga jual Rp 1 juta. Persaingan ketat terjadi antara Rachmat Gobel dan beberapa orang lainnya untuk mendapatkan ikan tuna yang istimewa tersebut.

Secara bertahap ikan tuna tersebut ditawar mulai dari Rp 5 juta, Rp 7 juta bahkan hingga Rp 15 juta. Ketika hampir terjual dengan harga Rp 15 juta tiba-tiba Rachmat Gobel langsung mengangkat tangan dan menawarkan harga senilai Rp 17,5 juta untuk seekor ikan tuna dari kabupaten Pohuwato tersebut.

Bantu Nelayan, Rachmat Gobel Beli Ikan Tuna Seharga Sepeda MotorBerat ikan tunanya ditaksir mencapai 85 kilogram. Foto: TikTok/rachmatgobel_rg

Dikonfirmasi oleh detikcom (6/9) bobot ikan tuna yang dilelang tersebut ternyata mencapai 85 kilogram. Nelayan pemilik ikannya bahkan terkejut dan tidak menyangka bahwa ikan tuna jumbo miliknya bisa terjual dengan harga yang begitu tinggi.

Video Rachmat Gobel memenangkan pelelangan ikan tuna berharga sultan ini bahkan sudah dilihat lebih dari 2,2 juta kali hanya dalam waktu semalam. Banyak netizen yang penasaran dengan jenis ikan tuna berharga sultan tersebut.

"Ini harga Rp 17,5 juta dapat satu motor baru kali ya," tulis salah satu netizen.

"Ini tuna sirip biru bukan ya? Kayaknya ikan tuna yang harganya sampai setinggi itu bahkan lebih biasanya sirip biru," sambung netizen lainnya.

"Ini bukan soal harga tapi soal mendapatkannya. Tuna itu adanya hanya malam hari saat ombak kencang dan perahu nelayan terombang ambing," lanjut netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Uniknya Ikan Tuna Kuah Kelapa Muda Ala Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT