Berhemat Saat Dinas Kerja, Pria Ini Masak Ayam Pakai Teko di Hotel

ADVERTISEMENT

Berhemat Saat Dinas Kerja, Pria Ini Masak Ayam Pakai Teko di Hotel

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 05 Sep 2022 16:30 WIB
Berhemat Saat Dinas Kerja, Pria Ini Masak Ayam Pakai Teko di Hotel
Foto: Site News
Jakarta -

Agar hemat dan tidak banyak jajan saat dinas kerja ke luar kota atau luar negeri. Pria ini rajin masak pakai teko air yang ada di hotel.

Banyak cara yang dilakukan orang-orang agar tetap hemat. Salah satu cara yang paling banyak dilakukan orang-orang untuk berhemat adalah dengan masak sendiri, dan tidak jajan atau makan di restoran.

Seperti seorang pegawai bernama Alex Cohen, yang membagikan tips mudahnya berhemat agar tidak makan di restoran, saat sedang dinas kerja dari kantornya.

Dilansir dari Storypick (05/09), Alex membagikan kisahnya ini lewat jejaring Linkedin. Ia menjelaskan bahwa dia bisa berhemat sejumlah uang, dengan masak sendiri di dalam kamar hotelnya dengan peralatan seadanya.


Baca Juga: Rebus Kepiting Pakai Teko Listrik, Tamu Hotel Ini Ogah Bayar Ganti Rugi" selengkapnya


Meskipun ketika dinas kerja dia mendapatkan uang makan dari kantornya. Namun dia lebih memilih untuk menyimpan uang tersebut, demi citra baiknya di perusahaan sehingga dia bisa naik jabatan dengan cepat.

Berhemat Saat Dinas Kerja, Pria Ini Masak Ayam Pakai Teko di HotelBerhemat Saat Dinas Kerja, Pria Ini Masak Ayam Pakai Teko di Hotel Foto: Site News

"Jadi saya berpergian untuk masalah pekerjaan. Alih-alih makan enak di restoran mahal, saya lebih memilih memasak makanan yang lebih murah di kamar hotel. Meskipun kamar hotelnya tidak memiliki dapur. Tapi saya biasanya menggunakan teko kopi, untuk memasak ayam dengan butter dan bawang putih," jelas Alex, yang tak menyangka unggahannya ini jadi viral.

"Meskipun perusahaan saya membayari pengeluaran makan saya ketika sedang dinas. Tapi saya ingin berhemat saja, karena saya tahu, bahwa setiap dollar (uang) yang keluar itu dihitung oleh perusahaan, dan berdampak pada performa kerja saya. Meski terdengar sepele, tapi itu hal yang bisa membantu kita naik jabatan," sambung Alex.

Alex percaya bahwa jika dia tidak menghambur-hamburkan uang perusahaan untuk makan mewah saat dinas kerja. Pihak perusahaan akan menilai pekerjaannya lebih baik, sehingga jabatannya pun lebih cepat naik.

Ia membagikan fotonya di kamar hotel. Saat tengah memasak ayam dengan butter dan bawang putih. Bagian teko kopi yang panas, sebelumnya diolesi butter dulu agar tidak lengket.

Ia lalu memasukkan daging ayam bagian dada, kemudian dipanggang dengan tambahan butter lagi, dan bubuk bawang putih yang banyak sebagai penyedap rasanya.

Menanggapi hal ini banyak netizen yang membagikan kisah serupa. Bahwa mereka sering masak menggunakan peralatan seadanya di hotel, demi menghemat pengeluaran uang.

Berhemat Saat Dinas Kerja, Pria Ini Masak Ayam Pakai Teko di HotelBerhemat Saat Dinas Kerja, Pria Ini Masak Ayam Pakai Teko di Hotel Foto: Site News

Rata-rata orang menggunakan teko air dan teko kopi sebagai alat masak mereka. Namun ada juga yang kreatif menggunakan setrikaan yang biasanya disediakan pihak hotel untuk memanggang sosis hingga bacon.

"Saya juga melakukan hal ini. Ketika sedang dinas kerja, saya memutuskan untuk memasak daging di atas setrikaan, demi menghemat pengeluaran kantor untuk makanan saya," tulis @rud**.

"Kalau orang Asia, sudah biasa, kalau sedang nginap di hotel atau berpergian pasti bawa rice cooker untuk masak nasi di hotel," sambung @ano**.

Namun ada juga yang mengkritik bahwa dengan memasak makanan mentah menggunakan teko milik hotel. Bisa menyebabkan bakteri salmonella.

"Ini adalah bentuk perilaku yang sangat egois, yang menyebabkan seseorang bisa terserang bakteri salmonella. Karena para tamu yang lain menggunakan teko ini untuk minum teh dan kopi. Kenapa kalian susah sekali memesan makanan dari luar, atau memesan makanan dari restoran hotel?" kritik @an**.

Meski mengundang pro dan kontra, tapi banyak orang yang memang lebih suka berhemat dengan masak makanan sederhana di hotel atau penginapan.

Baca Juga: Begini Trik Praktis Hangatkan Makanan di Kamar Hotel" selengkapnya



Simak Video "Masak Masak: Ayam Panggang Bumbu Terasi Spesial"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT