Nyesek! Penjual Cilok Dijanjikan Dagangannya Diborong Tapi Malah Kena Tipu

ADVERTISEMENT

Nyesek! Penjual Cilok Dijanjikan Dagangannya Diborong Tapi Malah Kena Tipu

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 04 Sep 2022 10:00 WIB
Penjual cilok kena tipu
Foto: TikTok @ecaaaaaaaaaaa__
Jakarta -

Dijanjikan dagangan diborong habis, penjual cilok ini ternyata malah kena tipu. Handphonenya pun ikut raib. Begini kronologinya.

Seorang pengguna TikTok bernama Essa dengan akun @ecaaaaaaaaaaa__ menceritakan kejadian menyedihkan yang dialami oleh seorang penjual cilok (02/09/22).

Awalnya ia sedang makan bersama temannya di sebuah restoran yang ada di kawasan Bogor, Jawa Barat. Kemudian ia salah fokus dengan seorang pria yang duduk sendiri di meja seberangnya.

Pria itu tak memesan apapun. Bahkan pria itu tampak gelisah. Essa mengatakan bahwa pria itu terus melihat ke arah pintu, seolah berharap seseorang yang diharapkan datang.

Baca Juga: Kocak! Begini Reaksi Komedian Usai 'Tertipu' Isian Roti Favorit

Penjual cilok kena tipuPenjual cilok kena tipu Foto: TikTok @ecaaaaaaaaaaa__

"Sampai akhirnya gak lama, di mejanya ada segelas Thai tea, aku sempet ngomong ke temenku, itu lagi nunggu orang apa gimana, kayak gelisah gitu," ujar Essa.

Essa juga sempat menduga bahwa pria itu sedang ada janji bertemu dengan orang. Namun ia heran, karena pria itu tak memegang handphone sama sekali.

"Aku mikirnya kan kalau janjian ya ditelpon atau chat gitu," lanjutnya dalam video yang dikonfirmasi detikFood (03/09/22).

Kemudian, pria itu didatangi oleh dua orang pelayan resto. Mereka tampak berbincang, sebelum akhirnya para pelayan tersebut menyajikan makanan untuk si pria.

Baca Juga: Zonk! Dikira Leci, Wanita Ini Ternyata Ketipu Pedagang Rambutan

Penjual cilok kena tipuPenjual cilok kena tipu hingga handphonenya raib. Foto: TikTok @ecaaaaaaaaaaa__

Para pelayan itu bahkan menemani dan membantu memasakkan makanan, sebab restoran tersebut merupakan restoran berkonsep 'self service'. Ketika hendak bayar, Essa pun menanyakan hal itu kepada kasir.

Rupanya, pria tersebut adalah seorang penjual cilok. Penjual cilok itu awalnya dijanjikan dagangannya akan diborong oleh seorang laki-laki, yang kemudian mengajaknya ke restoran.

"Laki-laki ciri-cirinya postur tubuh tinggi, pakai baju batik, dia ke sini karena dibawa sama laki-laki itu. Katanya jualan abang ini mau dibeli semua, gitu," tuturnya.

Terlihat di meja pria itu ada plastik hitam berukuran besar yang berisi cilok dagangannya. Kemudian laki-laki penipu itu meminjam handphone penjual cilok.

Jajan cilok goang di alun-alun KarawangIlustrasi cilok. Foto: detikcom

"Pura-pura pinjem sama laki-laki tadi alesannya mau telpon bosnya itu, sim card abangnya dikeluarin dari hape trus diganti sim card laki-laki yang nipu," ujar Essa.

Laki-laki itu keluar untuk menelpon, tetapi hingga berjam-jam lelaki itu tak kunjung datang. Alhasil handphone penjual cilok itu raib, dan ciloknya tak jadi diborong.

Videonya pun viral dan menarik simpati publik. Bahkan banyak netizen yang kompak untuk mengumpulkan donasi untuk bisa membelikan handphone baru untuk penjual cilok tersebut.

"Sedih banget. Tapi terharu sama pelayan restorannya yang mau kasih makanan. Open donasi dong, biar penjual ciloknya bisa punya hape lagi," tulis netizen.

"Salut sih sama pelayan restoran di sana, dia mau nolongin lho walau sekadar menemnni dan memberi makan. Bahkan sampai dimasakkin kayak gitu," tulis netizen lainnya.

Hingga kini, donasi sudah mencapai sekitar Rp 12 juta. Essa mengatakan masih berusaha mencari alamat penjual cilok itu untuk menyerahkan bantuan donasi dari netizen.

@ecaaaaaaaaaaa__ #fyp ♬ Senyumlah - Andmesh

Baca Juga: Kejadian Lagi! Pria Ketipu Beli Leci yang Ternyata Rambutan



Simak Video "Kisah Nenek Penjual Cilok di Kulon Progo yang Gagal Berangkat Haji"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT