Wow! Wanita Ini Tak Beli Makanan Selama 25 Hari, Ini yang Dilakukan

ADVERTISEMENT

Wow! Wanita Ini Tak Beli Makanan Selama 25 Hari, Ini yang Dilakukan

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 02 Sep 2022 17:30 WIB
Wow! Wanita Ini Tak Beli Makanan Selama 25 Hari, Ini yang Dilakukan
Foto: Site News
Jakarta -

Wanita ini berhasil tidak membeli makanan apapun selama 25 hari. Ia menggunakan makanan sisa untuk makannya sehari-hari.

Penggemar makanan ini berhasil menjadi inspirasi banyak orang untuk tidak membuang-buang makanan, sekaligus menghemat pengeluaran. Setelah ia memutuskan untuk mengolah semua sisa makanan yang ia miliki di rumahnya.

Dilansir dari Mirror UK (02/09), biaya kehidupan sehari-hari yang tinggi di Inggris, membuat banyak keluarga mengalami krisis makanan. Tapi sayangnya masih banyak keluarga yang membuang-buang makanan.

Inilah yang mendorong pengguna TikTok @me2udiary mengunggah kesehariannya, untuk tidak belanja makanan apapun dan berhemat sebisa yang dia mampus selama satu bulan. Ia berhasil melakukannya hingga hari ke-25.

Baca Juga: Gegara Makan Makanan Sisa Temannya, Kaki Pria Ini Harus Diamputasi" selengkapnya

Wanita asal Inggris yang anonim ini memang hobi masak di rumahnya. Meski tinggal sendirian, ia merasa sering belanja makanan yang tak perlu, sampai banyak sisa makanan di rumahnya.

Demi menghemat biaya pengeluaran untuk makan, sekaligus mengurangi limbah makanan. Dirinya menghabiskan semua sisa makanan yang dia miliki untuk diolah menjadi berbagai makanan dan minuman yang enak.

Misalnya ketika stok susu sapinya habis. Alih-alih pergi ke supermarket untuk membeli susu, dirinya belajar membuat susu dari kedelai yang dimilikinya di rumah.

Wow! Wanita Ini Tak Beli Makanan Selama 25 Hari, Ini yang DilakukanWow! Wanita Ini Tak Beli Makanan Selama 25 Hari, Ini yang Dilakukan Foto: Site News

Lalu ia juga membuat tahu, yang diolah dari acar dan lobak yang ada di rumahnya. Keahliannya memasak juga membuatnya pintar mengolah roti sisa menjaadi pizza, dengan saus tomat yang ada di kulkasnya.

Ia juga memberikan tips untuk menyimpan makanan agar tetap segar. Misalnyamemerciki alpukat dengan air jeruk lemon sebelum disimpan, agar awet. Ia juga menaruh beberapa sayuran ke dalam wadah container agar tahan lama.

Di hari ke-19, kulkas di rumahnya sudah mulai kosong, dan tidak ada bahan makanan yang tersisa. Tapi dirinya masih terus berkreasi dan masak sebisanya.

Baru di hari 25 ia menyerah, karena sudah tidak ada bahan makanan lagi yang diolah. Tak disangka videonya ini selalu ditunggu banyak orang, dan membuat orang penasaran dengan menu masakannya sehari-hari.

"Saya memulai tantangan ini karena saya memiliki banyak makanan di rumah, saya tidak menyangka banyak orang akan tertarik untuk menontonnya. Di awal mula video dibuat, followers saya hanya 200 orang, kini sudah sampai 16 ribu followers saya sangat berterima kasih," pungkasnya.

Ia mengaku bahwa dia senang memasak, dan dia senang bisa membagikan kreativitasnya meski dia sering kehabisan ide. Tetapi ia tidak berhenti untuk terus mencoba berbagai resep makanan yang enak dengan bahan makanan seadanya.

Baca Juga: 5 Momen Viral Artis Pamer Kulkas, Tasyi Athasyia hingga Selena Gomez" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT