Catat! Ini 5 Mie Instan Paling Juara Enaknya di Dunia, Dua dari Indonesia

ADVERTISEMENT

Catat! Ini 5 Mie Instan Paling Juara Enaknya di Dunia, Dua dari Indonesia

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 02 Sep 2022 16:35 WIB
Ramen, Instant Noodle, Asian Cuisine.
Foto: Getty Images/iStockphoto/4kodiak
Jakarta -

Makanan sejuta umat dan harganya yang murah, membuat mie instan digemari banyak orang. Ada lima mie instan paling populer di dunia karena rasanya yang enak.

Setiap orang memiliki selera varian rasa hingga brand mie instan masing-masing. Terutama mereka yang berasal dari Asia, di mana menu mie instan ini sudah menjadi makanan sehari-hari yang praktis dibuat dan rasanya enak.

Tak hanya di Indonesia, yang terkenal dengan pasar mie instannya yang beragam. Dilansir dari Times of India (02/09), ada beberapa mie instan yang ternyata digemari banyak orang di berbagai negara.

Mulai dari mie instan khas Korea sampai mie instan lokal dari Indonesia.

Baca Juga: 5 Merek Mie Instan Favorit Orang Indonesia, Nomor 1 Posisinya Melesat" selengkapnya


1. Nong Shim Shin Ramyun

Penggemar makanan Korea, terutama mie instannya. Pasti sudah tidak asing dengan merek Nong Shim Shin Ramyun. Ramen instan khas Korea ini memiliki cita rasa yang khas, dengan kuah kaldu yang kental.

Isian mie instan dari Korea Selatan ini juga cukup meriah. Ada daging sapi kering, bumbu merahnya yang pedas bawang, sampai bumbu kaldu sapi dan sayuran kering.

Selama lebih dari 20 tahun mie instan Nong Shim Shin Ramyun berhasil merajai pasar mie instan di Korea. Bahkan kinik, Nong Shim Shin Ramyun disukai di berbagai negara termasuk di Indonesia.

2. Nissin Yakisoba Mayonnaise

Catat! Ini 5 Mie Instan Paling Juara Enaknya di Dunia, Dua dari IndonesiaCatat! Ini 5 Mie Instan Paling Juara Enaknya di Dunia, Dua dari Indonesia Foto: Site News

Kali ini produk mie instan dari Jepang yang disebut paling enak di dunia. Brand Nissin, meluncurkan varian Yakisoba dengan Mayonnaise yang disukai banyak orang.

Tekstur mie instan yang kenyal, dengan kuahnya yang gurih membuat mie instan ini cukup populer di luar Jepang. Banyak orang yang menambahkan daging, telur dan beberapa tambahan makanan lainnya.

3. Mie Sedaap Instant Kari Special

Mie Sedaap dari Indonesia masuk ke dalam jajaran mie instan yang populer dan digemari di dunia. Mie Sedaap punya varian rasa yang banyak. Namun yang terkenal ada rasa kari spesial yang kuah kaldunya kental gurih.

Mie instan ini meski sederhana dan hanya dilengkapi bumbu bubuk dan minyak saja, sudah enak disantap ketika hangat. Biasanya Mie Sedaap rasa kari ini, disajikan dengan tambahan sayuran seperti sawi hingga telur rebus.



Simak Video "Krisis Gandum Bikin Harga Mie Instan Naik, Apa Antisipasi Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT