Keren! Nenek 64 Tahun Ini Berhasil Turunkan BB hingga 82 Kg!

ADVERTISEMENT

Keren! Nenek 64 Tahun Ini Berhasil Turunkan BB hingga 82 Kg!

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 01 Sep 2022 15:00 WIB
Keren! Nenek 64 Tahun Ini Berhasil Turunkan BB hingga 82 Kg!
Foto: Site News
Jakarta -

Selain untuk kesehatan dirinya, nenek berusia 64 tahun ini tampil beda setelah berhasil diet ketat. Ia menurunkan lebih dari 82 kg dari berat badannya.

Berat badan selalu menjadi masalah yang dialami wanita bernama Fiona Neilson asal Dumfries, Skotlandia, Inggris. Dilansir dari Dailymail UK (01/09), wanita berusia 64 tahun ini pernah memiliki berat badan mencapai 158 kg, di usianya yang sudah tidak muda lagi.

Fiona yang merupakan pensiunan, mengaku sulit bergerak sampai bernafas karena berat badannya yag berlebihan. Ia pun memutuskan untuk mengganti pola makan dan mengubah hidupnya.

Pada tahun 2021 lalu, ia ikut program Slimming World. Program diet ini sudah terkenal sejak tahun 1970-an di Inggris.

Baca Juga: 7 Menu Diet Enak Kreasi Netizen yang Sukses Turun BB 30 Kg!" selengkapnya


Para peserta tidak perlu repot-repot menghitung kalori sampai porsi makan mereka. Karena yang diubah di sini bukan lah kebiasaan makan, melainkan pola pikir. Tentunya dengan pengawasan ahli gizi dan ahli diet profesional.

Terbukti, setelah Fiona mengikuti program ini dalam waktu kurang dari satu tahun ia sudah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 26 kg. Proses dietnya ini terus ia lakukan sampai berat badannya turun hingga 82 kg.

Keren! Nenek 64 Tahun Ini Berhasil Turunkan BB hingga 82 Kg!Keren! Nenek 64 Tahun Ini Berhasil Turunkan BB hingga 82 Kg! Foto: Site News

"Saya mengalami berat badan berlebihan sejak saya masih muda, dan saya tidak pernah menyangka bahwa kehilangan berat badan bisa membuat saya tampak ramping dan bahagia," ungkap Fiona.

Fiona mengaku bahwa di tahun 2018, berat badannya pernah menyentuh angka 158 kg lebih. Ia merasa karena bentuk tubuhnya ini, ia kehilangan 40 tahun masa mudanya, karena ia sulit bergerak dan melakukan aktivitas.

Ia jugamenderita gagal jantung, dan membuatnya semakin semangat untuk diet dan makan sehat. Salah satu langkah yang dia gunakan adalah metode defisit kalori (calorie deficient). Ia mengurangi porsi makannya, dan perlahan berat badannya mulai turun. Ia berhenti makan bacon rolls. pie hingga kebiasaannya minum wine.

Keren! Nenek 64 Tahun Ini Berhasil Turunkan BB hingga 82 Kg!Keren! Nenek 64 Tahun Ini Berhasil Turunkan BB hingga 82 Kg! Foto: Site News

Ia juga memilih jenis makanan yang lebih sehat dan rendah kalori. Seperti salad, sayuran dan buah-buahan. Dietnya terbilang cukup ketat, sehingga setelah berhenti diet, berat badannya kembali bertambah drastis.

Akhirnya ia mengikuti program Slimming World. Di sana ia mempelajari cara diet yang benar, dan cara memilih makanan yang sehat sehingga berat badannya kembali turun. Kini dengan penampilan barunya, ia merasa lebih percaya diri dan bahagia.

"Penyakit gagal jantung saya yang tadinya sudah parah, kini mulai membaik. Secara keseluruhan kesehatan saya meningkat," pungkas Fiona.

Baca Juga: Wanita Ini Turunkan BB 95 Kg dan Tetap Bisa Makan Enak" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT