Sudah Gajian? Yuk Makan Ayam Goreng Korea yang Pedas Gurih di Sini

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Makan Siang

Sudah Gajian? Yuk Makan Ayam Goreng Korea yang Pedas Gurih di Sini

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 30 Agu 2022 12:00 WIB
Sudah Gajian? Yuk Makan Ayam Goreng Korea yang Pedas Gurih di Sini
Foto: Instagram jjangnoodle
Jakarta -

Setelah gajian paling enak memanjakan diri dengan makan enak. Untuk kamu penggemar makanan Korea, coba sajian ayam goreng Korea di sini yuk! Ada yang bumbunya original dan pedas menggigit. Nikmat!

Ayam goreng punya banyak versi di berbagai negara. Dari Korea Selatan ada Korean fried chicken yang juga kerap disebut chikin.

Tampilannya berbeda dari fried chicken gaya Amerika yang kulitnya garing. Pada ayam goreng Korea, umumnya kulitnya basah karena dilumuri saus pedas gurih.

Selain digoreng, ada juga yang dasarnya memakai ayam panggang. Olahan ini membuat tekstur daging ayam lebih juicy.

Mengenai sausnya, ayam goreng Korea dibuat dengan gochujang yaitu pasta cabai khas Korea yang pedasnya khas. Porsi menu ini terbilang besar dengan pilihan setengah atau satu ekor ayam.

Ayam goreng Korea paling nikmat dimakan langsung dengan tangan dan menggigit sampai ke tulang-tulangnya. Pesan juga menu pendamping seperti tteokbokki agar makin terasa suasana makan khas di Korea Selatan.

Tak perlu bingung mencari tempat makan ayam goreng Korea enak, detikfood punya 5 rekomendasinya yang juga hits di kalangan milenial. Ini daftarnya:

1. Cham Cham Chicken

Sudah Gajian? Yuk Makan Ayam Goreng Korea yang Pedas Gurih di SiniFoto: Instagram chamchamchicken

Cham Cham Chicken menawarkan ayam goreng Korea autentik racikan chef Korea bernama Teddy Lee. Lokasinya ada di Jakarta dan Bandung. Untuk yang di Jakarta bisa mampir ke Ruang Rasa Tanjung Duren, Food Plaza Pantai Indah Kapuk, atau Ruko Colosseum Green Lake.

Cham Cham Chicken menawarkan ayam goreng dalam ukuran setengah ekor (8 potong) dan 1 ekor (16 potong). Varian Original Chicken dibanderol mulai dari Rp 60 ribuan untuk ukuran setengah ekor. Kalau mau yang pedas, bisa cicip Spicy Yangnyeom.

Pilihan lain yang tak kalah enak, Onion Cream Chicken, Honey Butter Chicken, dan Snowing Cheezy Chicken. Pada varian terakhir ini merupakan ayam goreng Korea bumbu gurih bertabur keju dan bawang putih. Harganya mulai dari Rp 100.000.

2. Yongdaeri

Sudah Gajian? Yuk Makan Ayam Goreng Korea yang Pedas Gurih di SiniFoto: Instagram yongdaeri.koreanbbq

Hits di kalangan milenial Jakarta Selatan (Jaksel), inilah Yongdaeri yang beralamat di Galeria SCBD Lot 6. Gerai lainnya ada di Mall of Indonesia. Buka sejak pukul 11.30, tempat ini bisa jadi tujuan pas untuk makan siang.

Meski Yongdaeri berkonsep Korean BBQ, mereka juga punya ayam goreng Korea yang tak kalah enak. Pilihannya ada Chi-Chi yang merupakan fried chicken dengan guyuran keju mozarella. Harganya sekitar Rp 285.000.

Lalu ada juga versi original-nya bernama Kare Chicken yang dibanderol Rp 270.000. Kalau mau yang berbeda, kamu juga bisa mencicipi Galbi Chicken di sini. Semua menu ayam goreng Korea membutuhkan waktu 20 menit untuk disajikan karena dimasak fresh.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



Simak Video "Ramai Warga Korsel Boikot Franchise Ayam Goreng, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT