Tak Lagi Pengangguran, Pria Ini Sukses Buka Kedai Kopi Keliling di Mobil

ADVERTISEMENT

Tak Lagi Pengangguran, Pria Ini Sukses Buka Kedai Kopi Keliling di Mobil

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 27 Agu 2022 14:00 WIB
Tak Lagi Pengangguran, Pria Ini Sukses Buka Kedai Kopi Keliling di Mobil.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Pria yang bekerja sebagai agen travel ini menjadi pengangguran akibat pandemi Covid-19. Kini ia berusaha bangkit dengan berbisnis kedai kopi keliling di mobilnya.

Tak bisa dipungkiri lagi, pandemi Covid-19 telah menghancurkan banyak industri, terlebih industri perhotelan, pariwisata, hingga restoran. Semua terdampak hingga membuat hotel dan restoran banyak yang sepi pengunjung dan bangkrut.

Hal ini tentunya berdampak pada pekerjaan seseorang. Banyak dari mereka jadi pengangguran karena kehilangan pekerjaan. Mau cari pekerjaan baru pun dirasa amat sulit.

Namun salah satu pria pengangguran asal China ini akhirnya berhasil untuk bangkit. Ia pilih mengubah mobilnya menjadi sebuah tempat usaha unik.

Melansir Asia One (24/08), pria bernama Wang Wei, dulunya adalah seorang yang bekerja di bidang pariwisata. Tetapi karena pandemi datang, tentu usahanya jadi tidak berjalan mulus karena adanya penutupan batas negara dan lain sebagainya.

Mau tidak mau, Wang Wei merelakan bisnis pariwisatanya tutup dan menjadi seorang pengangguran. Ia berusaha bangkit dari keterpurukan ini dengan mencari sumber penghasilan baru.

Ketika Wang Wei melihat pameran mobil muncul di kota-kota besar China seperti di Chengdu, Chongqing, dan Guangzhou, ia memiliki ide membuat sebuah usaha dengan memanfaatkan mobil.

Dengan uang tabungan sebesar 80.000 yuan atau sekitar Rp 172 juta, Wang Wei memutuskan buka kedai kopi keliling dengan nama Mo's Coffee and Glamping.

Sejak Juni 2022, pria ini telah membuat mobil miliknya menjadi kedai kopi keliling yang menawarkan kopi dengan teknik 'hand-brewed' yang direndam dalam berbagai macam minuman.

Tak Lagi Pengangguran, Pria Ini Sukses Buka Kedai Kopi Keliling di Mobil.Sejak Juni 2022, pria ini telah membuat mobil miliknya menjadi kedai kopi keliling yang menawarkan kopi dengan teknik 'hand-brewed' yang direndam dalam berbagai macam minuman. Foto: Getty Images

Uniknya, kedai kopi keliling milik Wang Wei tak sekadar untuk 'coffee to go' saja, tetapi pelanggan juga bisa ikut menikmati kopi tersebut di dekat mobil van nya.

Wang Wei membuat konsep kedai kopi sekaligus glamping. Karenanya pria ini telah menyiapkan kanopi yang membentang dari mobil van miliknya, agar pelanggan bisa bersantai di kursi sambil menikmati kopi dan melihat indahnya malam.

Tak Lagi Pengangguran, Pria Ini Sukses Buka Kedai Kopi Keliling di Mobil.ilustrasi kedai kopi van keliling milik Wang Wei. Foto: Getty Images

Dengan melihat popularitas pameran mobil, hal itu mengubahnya menjadi suatu ide usaha yang telah membantu Wang Wei untuk mengatasi masa sulitnya. "Meningkatkan popularitas boot jual beli mobil telah membantu saya mengatasi masa-masa suit," ucapnya.

Kedai kopi keliling ini telah membantu Wang Wei bangkit. Setidaknya dalam sehari, ia mendapatkan penghasilan 1.000 yuan atau Rp 2 juta. Keren ya!



Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Kopi Toraja Secara Tradisional"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT