ADVERTISEMENT

Ketagihan! Balita 20 Bulan Ini Lebih Doyan Kimchi Ketimbang Daging

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Sabtu, 27 Agu 2022 13:00 WIB
Ketagihan! Balita 20 Bulan Ini Lebih Doyan Kimchi Ketimbang Daging
Foto: YouTube I M Shook
Jakarta -

Kimchi punya rasa asam dan pedas sehingga jarang dikonsumsi anak-anak, tapi balita 20 bulan ini berbeda. SunYoung justru penggemar berat kimchi. Seperti ini 'adiksi'-nya pada kimchi.

Kimchi adalah olahan fermentasi sayuran khas Korea Selatan. Orang Korea Selatan seolah tak bisa makan tanpa kimchi sebagai pendampingnya.

Beberapa jenis sayuran populer untuk dijadikan kimchi antara lain sawi putih, lobak, dan pir Korea. Sayuran tersebut diolah dengan bubuk cabe dan difermentasi hingga jadi kimchi yang asam dan pedas.

Karena aroma dan rasa yang tajam inilah, kimchi biasanya hanya dikonsumsi orang dewasa. Jarang sekali anak-anak yang menyukainya.

Tapi berbeda dengan SunYoung. Mengutip YouTube I M Shook (22/8), balita 20 bulan ini justru tergila-gila pada kimchi. Ia tak bisa melewatkan waktu makan tanpa mengunyah kimchi.

Ketagihan! Balita 20 Bulan Ini Lebih Doyan Kimchi Ketimbang DagingSunYoung, balita 20 bulan di Korea Selatan yang ketagihan kimchi. Foto: YouTube I M Shook

SunYoung bahkan lebih memilih makan kimchi ketimbang daging. Ia akan melahap kimchi dengan semangat. Memakannya dengan nasi pun jadi favoritnya.

Uniknya lagi, SunYoung bakal minta tambah kimchi jika ia masih menginginkannya. SunYoung bahkan sudah ahli merobek-robek kimchi sawi putih dengan tangan mungilnya.

Jika dilarang makan kimchi, SunYoung bakal menangis. Satu-satunya hal yang bisa menghentikan tangis dan kesedihannya adalah kimchi.

"Berikan aku kimchi lagi," katanya dengan kalimat yang terbata-bata. Ia menunjukkan rasa cintanya akan kimchi begitu besar.

Ketagihan! Balita 20 Bulan Ini Lebih Doyan Kimchi Ketimbang DagingSunYoung bahkan piawai merobek sendiri potongan kimchi. Foto: YouTube I M Shook

Menanggapi hal ini, nenek SunYoung bilang, "Dia hanya mau makan kimchi... Dia terobsesi dengan kimchi. Dia bahkan tidak makan camilan," katanya. Camilan yang dikonsumsi SunYoung adalah kimchi, bukan biskuit, permen, atau snack ringan!

Hal inilah yang membuat SunYoung jadi pusat perhatian. Ia mengajak anak-anak lain seusianya untuk makan kimchi, tapi balita itu tidak tertarik.

Lalu bagaimana awal SunYoung doyan kimchi? Semua bermula dari dirinya ketika baru belajar jalan. Ia melihat neneknya makan kimchi pakai nasi.

"Berikan aku kimchi," katanya. Ia pun mencoba kimchi untuk pertama kalinya dan langsung ketagihan.

SunYoung tumbuh menjadi anak sehat, tapi sang ibu tetap khawatir dengan kebiasaan makan anaknya ini. Sebab kimchi termasuk makanan yang asin dan pedas.

Ketagihan! Balita 20 Bulan Ini Lebih Doyan Kimchi Ketimbang DagingIbu SunYoung membuatkan kimchi yang tidak terlalu asin dan pedas untuk anaknya. Foto: YouTube I M Shook

Karenanya sang ibu membuatkan kimchi khusus SunYoung. Kimchi itu tak terlalu asin maupun pedas. Beruntung, SunYoung masih menyukai kimchi buatan ibunya itu.

"Ini kimchi buat dia. Saya tidak menambahkan terlaluk banyak bahan asin dan pedas," kata sang ibu yang biasa membuatkan kimchi sekaligus banyak sebagai stok.

Kisah balita 20 bulan yang doyan kimchi ini begitu unik mengingat biasanya anak kecil hanya suka makan makanan yang rasanya manis atau gurih saja. Siapa sangka SunYoung justru gemar makan kimchi yang asam pedas!



Simak Video "Korea Selatan Dilanda Krisis Kimchi!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT