ADVERTISEMENT

TikTok Kecam Tantangan Makan Daging Steak Mentah yang Viral

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 19 Agu 2022 05:00 WIB
TikTok Kecam Tantangan Makan Daging Steak Mentah yang Viral
Foto: Site News
Jakarta -

Banyak tren yang dianggap berbahaya di TikTok. Salah satunya tren makan daging steak mentah yang membahayakan kesehatan.

Tren tantangan makan dan minum di TikTok datang silih berganti. Beberapa ada yang bersifat positif, tapi ada juga yang sifatnya membahayakan kesehatan orang yang mencobanya.

Seperti tantangan makan daging steak mentah yang belakangan viral di TikTok. Dilansir dari Dexerto (18/08), tantangan ini pertama kali dikenalkan oleh Pauly Long, seorang pengguna TikTok yang followersnya meningkat sejak ia rutin unggah video dirinya makan daging mentah.

Baca Juga: Viral! Sekte Makanan Aneh yang Sukses Bikin Emosi" selengkapnya

Menurutnya ini merupakan pola diet 'raw steak diet', jadi dirinya menyantap daging sapi untuk steak mentah selama berminggu-minggu. Karena tantangan ini juga dia berhasil mendapatkan lebih daari 500 ribu followers di TikTok.

Tak hanya bagian daging untuk steak saja. Tapi Paul mulai ketagihan membuat video dirinya memakan jantung hewan, sampai menyantap bagian testis hewan yang masih mentah.

"Makan daging mentah setiap hari sampai saya jatuh sakit," tulis keterangannya di video tantangannya itu. Setelah video-videonya ini viral dan ditonton jutaan kali, TikTok mulai memberikan peringatan atau keterangan di setiap video yang dibuat Paul.

TikTok mengecam tindakan Paul, dengan memberikan peringatan untuk semua penontonnya.

TikTok Kecam Tantangan Makan Daging Steak Mentah yang ViralTikTok Kecam Tantangan Makan Daging Steak Mentah yang Viral Foto: Site News

"Berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini bisa mengakibatkan Anda atau orang lain terluka," tulis peringatan dari TikTok.

Sementara dari sisi medis, menurut Food Authority di Australia, menyantap daging mentah setiap harinya tentu saja tidak dianjurkan untuk kesehatan.

Dikarenakan daging steak yang masih mentah ini bisa mengandung berbagai bakteri berbahaya, termasuk Salmonella, Listeria hingga E. coli yang memicu terjadinya keracunan makanan.

Memasak daging mentah dengan cara yang normal tentunya bisa mengurangi risiko penyebaran bakteri tersebut. Sehingga diharapkan para penonton di TikTok bisa lebih bijak dalam mengkaji informasi hingga tantangan yang bertebaran di platform video tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Makan Daging Mentah dalam Islam dan Kesehatan" selengkapnya



Simak Video "Nenek Yanah, Viral Gegara Tutorial Memasak Absurd"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT