5 Bisnis Kuliner Rice Bowl Milik Artis, Prilly Latuconsina hingga Luna Maya

ADVERTISEMENT

Rice Bowl Kekinian

5 Bisnis Kuliner Rice Bowl Milik Artis, Prilly Latuconsina hingga Luna Maya

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 24 Agu 2022 16:00 WIB
Pembukaan Mangkok Ku dan Goola
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Rice bowl jadi tren kuliner yang praktis dan kekinian. Beberapa artis tanah air ini bahkan memiliki bisnis kuliner rice bowl.

Rice bowl adalah one dish meal yang diadaptasi dari donburi. Rice bowl dikenal dengan hidangan nasi yang disajikan dalam mangkuk, lalu diberi aneka topping.

Dengan penyajian seperti itu, rice bowl dianggap praktis. Bahkan rice bowl menjadi tren kuliner kekinian yang kemudian banyak diminati orang.

Gerai yang menawarkan rice bowl pun kini banyak bermunculan. Para artis tanah air juga tak mau ketinggalan untuk berkecimpung di dunia bisnis kuliner yang menawarkan rice bowl.

Berikut bisnis kuliner rice bowl milik beberapa artis:

1. Mangkok Ku

Mangkok KuMangkok Ku merupakan bisnis kuliner milik Chef Arnold Poernomo, Randy dan Kaesang Pangarep. Foto: dok.detikFood/Dewi Anggraini

Mangkok Ku merupakan bisnis kuliner milik Chef Arnold Poernomo, Randy dan Kaesang Pangarep. Bisnis kuliner ini didirikan sejak 20 Juni 2019.

Kini, gerainya sudah memiliki cabang tersebar di setiap daerah di Indonesia. Bisnis rice bowl ini menerapkan konsep cita rasa Indonesia dengan harga terjangkau.

Salah satu menu yang bisa kamu pesan adalah Mangkok Brisket Onion Sauce (Rp 54.000). Menu ini dilengkapi dengan irisan tipis brisket yang dimasak dengan bumbu yakiniku.

Baca Juga: Mangkok Ku: Mencicip Rice Bowl di Resto Chef Arnold-Kaesang-Gibran yang Hits

2. Daily Box

Rice bowl artisBisnis rice bowl milik Chef Juna itu dikenal bernama Daily Box. Foto: Instagram/Ist

Bukan hanya Chef Arnold saja yang memiliki bisnis kuliner rice bowl, tetapi Chef Juna juga punya. Bisnis rice bowl milik Chef Juna itu dikenal bernama Daily Box.

Salah satu menu yang diciptakan oleh Chef Juna adalah Rice Bowl Udang Sambal Bawang Goreng dan Ayam Woku. Rasanya pedas dan kaya akan rempah.

Apalagi ayamwokunya yang empuk dan lembut. Bumbu rempahnya pun meresap hingga ke bagian dalam. Harga satuporsinyadibanderol dengan harga Rp 50.000.

3. Guree

Erica CarlinaErica Carlina punya bisnis kuliner rice bowl bernama Guree. Foto: Instagram @eri.carl

Belum lama ini artis Erika Carlina juga mendirikan bisnis kuliner rice bowl. Rice bowlnya tersebut diberi nama Guree. Salah satu gerainya ada di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Bisnis kuliner ini terinspirasi dari pengalaman Erica yang tak pernah puas dengan nasi kotak yang diberikan oleh panitia acara. Erica pun ikut menawarkan menu yang ditawarkan.

Salah satu menunya kamu Truffle Gyudon seharga Rp 54.000. Menu ini berupa daging sapi premium yang dibalut dengan truffle oil yang umami. Selain itu juga disajikan dengan telur mata sapi.

Baca Juga: 5 Fakta Kuliner Erica Carlina yang Menang Tepok Bulu 2022

4. Macama

Rice bowl artisRice bowl artis bernama Macama milik Luna Maya. Foto: Instagram/Ist

Artis Luna Maya juga melebarkan sayapnya di dunia bisnis kuliner. Ia membuka bisnis kuliner rice bowl yang diberi nama Macama. Harga yang ditawarkan pun terjangkau.

Rice bowl milik Luna Maya ini hanya berfokus pada lauk serba ayam. Pilihannya beragam, ada Ayam Sadis, Ayam Judes, Ayam Kesayangan hingga Ayam Kangen.

Daging ayamnya lembut dan empuk.Bumbunya tak pelit, sehingga meresap dan terasa gurih. Satuporsinyadibanderol dengan harga sekitar Rp 25.000.

5. Nona Judes

Rice bowl artisRice bowl artis Nona Judes milik Prilly Latuconsina. Foto: Instagram/Ist

Nona Judes merupakan bisnis kuliner rice bowl milik Prilly Latuconsina. Penggunaan kata 'Judes' di sini untuk mendeskripsikan rasa menunya yang pedas.

Ada banyak menu yang ditawarkan oleh Prilly di gerai Nona Judes. Mulai dari Nasi Cumi Hitam, Nasi Ayam Kecombrang, Jambal Cabe Hijau hingga Ayam Remuk Keju.

Salah satu yang jadi andalan adalah Cumi Kecombrang. Cuminya melimpah dengan campuran kecombrang yang kaya rasanya. Harga per porsinya dibanderol Rp 25.000.

Baca Juga: Fakta Donburi, Hidangan Nasi Topping Lauk Khas Jepang Sejak Abad 19



Simak Video "Mencicipi Brownies FUDGYBRO dengan Cokelat Lumer"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT