ADVERTISEMENT

Wouw! Binaragawan Ini Ketagihan Makan 100 Butir Telur Setiap Hari

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 19 Agu 2022 18:30 WIB
Wouw! Binaragawan Ini Ketagihan Makan 100 Butir Telur Setiap Hari
Foto: Site News
Jakarta -

Binaragawan ini mengaku bahwa telur sudah menjadi bagian dari pola dietnya. Iapun mampu melahap 100 butir telur setiap hari.

Sebagai seorang binaragawan, pria bernama Fernando Torraca ini jelas menjaga bentuk tubuhnya, dengan rajin berolahraga, sampai menyantap makanan kaya protein.

Namun baru-baru ini, binaragawan asal Florida, Amerika ini viral setelah dirinya mengaku mengonsumsi 100 butir telur setiap harinya. Fernando yang mengklaim bahwa dirinya itu 'The King of Diet' di TikTok mengaku, bahwa dia mampu menghabiskan 400 butir telur ayam dalam waktu 4 hari saja.

Dilansir dari Generation Iron (19/08), Fernando menjelaskan bahwa dari 100 butir telur itu ia hanya memakan bagian putih telurnya. Sementara bagian kuning telurnya ia sisihkan.

Baca Juga:Bukan Angkat Barbel, Binaragawan di Jogja Ini Jualan Ayam Bakar Enak" selengkapnya


"Saya makan putih telur, bukan telur utuh. Hanya bagian putih telurnya saja. Jika saya makan telur utuh dengan kuning telurnya, saya yakin saya akan mengalami diare parah. Saya sengaja makan telur, karena ketika saya makan daging ayam, saya merasa perut saya kembung," ungkap Fernando yang memiliki ratusan ribu followers di TikTok.

Menurutnya rutinitasnya makan 100 butir putih telur setiap harinya, sudah menjadi bagian pola makannya sehari-hari. Putih telur dianggap menjadi makanan yang esensial untuk menjaga para atet dan binaragawan menjaga berat badan, hingga membangun otot.

Wouw! Binaragawan Ini Ketagihan Makan 100 Butir Telur Setiap HariWouw! Binaragawan Ini Ketagihan Makan 100 Butir Telur Setiap Hari Foto: Site News

Fernando sangat peduli terhadap kandungan nutrisi yang disantapnya. Dari 100 butir telur yang dikonsumsinya contohnya, 100 putih telur ia makan, tapi hanya 2 kuning telur yang disantapnya.

Diketahuibahwa protein dari daging ayam atau telur memang berguna saat orang membangun masa otot. Namun bagi Fernando, ia hanya mau makan telur saja. Tapi ia jarang makan daging ayam atau produk olahan susu.

"Saya tidak makan daging merah setiap hari, karena perut saya akan kembung. Sementara ratusan telur ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit untuk dicerna," lanjutnya.

Ia juga tidak terlalu sering mengonsumsi ikan, karena ikan ini butuh waktu sekitar 3 jam untuk dicerna. Apalagi daging merah, butuh waktu 24 jam untuk mencernanya.

Meski pola dietnya ini banyak memukau warga TikTok. Tapi banyak juga yang mengritiknya, karena dinilai buang-buang makanan. Terutama kuning telur yang sebenarnya bisa diolah menjadi berbagai makanan.

"Saya yakin ada perusahaan yang mau membeli kuning telur yang Anda buang setiap harinya. Atau Anda bisa memasaknya, dan membagikannnya ke orang-orang yang membutuhkan, itu akan membuat perubahan," kritik salah satu netizen.

Saran ini dijawab oleh Fernando yang memang tidak pernah mendonasikan kuning telurnya. Karena ia takut ratusan kuning telur itu sudah terkontaminasi bakteri, dan membuat orang-orang jatuh sakit.

Baca Juga: Tampan dan Atletis, Binaragawan Penjual Burger Salmon Ini Jadi Viral" selengkapnya



Simak Video "Nenek Yanah, Viral Gegara Tutorial Memasak Absurd"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT