Bukan Angkat Barbel, Binaragawan di Jogja Ini Jualan Ayam Bakar Enak

Devi Setya - detikFood Sabtu, 25 Des 2021 13:30 WIB
Bukan Angkat Barbel, Binaragawan di Jogja Ini Jualan Ayam Bakar Enak Foto: Instagram @ayambakar_masyogi21
Jakarta -

Seorang binaragawan berbadan kekar bikin gagal fokus banyak orang. Ia bukan beraksi mengangkat barbel, melainkan sedang bakar ayam dan ngulek sambal.


Video aksi pria kekar yang sibuk masak ayam bakar ini banyak dibagikan di Instagram, salah satunya lewat akun @wonderfuljogja. Terlihat pria berotot kekar ini sibuk ngulek sambal. Aksinya ini jelas membuat banyak orang gagal fokus.

Ia adalah Yogi, seorang binaragawan yang membuka bisnis ayam bakar di Sleman, Yogyakarta. Saat dihubungi detikFood (25/12) pria yang akrab disapa Mas Yogi ini menceritakan soal bisnis kuliner yang digelutinya.

Bukan Angkat Barbel, Binaragawan di Jogja Ini Jualan Ayam Bakar EnakBukan Angkat Barbel, Binaragawan di Jogja Ini Jualan Ayam Bakar Enak Foto: Instagram @ayambakar_masyogi21

Restoran ayam bakar yang berlokasi di Jalan Kebon Agung, Sleman Yogyakarta ini terbilang masih baru dan dibuka pada 13 Agustus 2021. Resto dengan nama Ayam Bakar Mas Yogi ini menghadirkan menu andalan yang tak lain adalah makanan favorit sang binaragawan.

"Idenya dari saya sendiri itu karena keseharian saya yang makan makanan itu tanpa digoreng tanpa minyak. Ya terus saya memulai dengan bakar-bakaran jadi saya cenderung tentang pola hidup sehat makanya saya ingin membuka bisnis ayam bakar," kata Yogi.

Sesuai dengan pola diet yang dijalani Yogi sebagai binaragawan, menu makanan yang dihadirkan di resto ini adalah makanan serba bakaran. Hanya beberapa menu pelengkap yang diolah dengan cara digoreng, jumlahnya pun tidak banyak.

"Menu-menu yang ada di warung saya atau resto saya itu semua serba dibakar sih jadi enggak ada digoreng, kecuali yang kayak menu tambahan snack-snack kayak gitu itu pun juga cuma sedikit," jelas Yogi.

Dengan kata lain, makanan yang disajikan di sini adalah makanan sehat karena disantap juga sebagai makanan harian atlet binaragawan.

Selain ayam bakar original, Yogi juga menyediakan menu ayam bakar diet dengan nama Ayam ala Mas Yogi. Untuk menu ini ayamnya dimasak tanpa tambahan bumbu jadi memang pas untuk pilihan makanan diet.

Bukan Angkat Barbel, Binaragawan di Jogja Ini Jualan Ayam Bakar EnakBukan Angkat Barbel, Binaragawan di Jogja Ini Jualan Ayam Bakar Enak Foto: Instagram @ayambakar_masyogi21

"Ayam bakar ala mas Yogi itu ayam yang buat khusus diet. Itu ayamnya tanpa dibumbu untuk kondisi saat diet gitu," lanjut Yogi.

Selain ayam bakar istimewa, ternyata ada hal lain yang menarik perhatian para pelanggan yakni tampilan mas Yogi yang nyentrik berbadan kekar. Setiap hari memang Yogi berada di warungnya untuk membantu melayani makanan pesanan pelanggan. Tak sedikit yang gagal fokus pada tampilan sang penjual ayam bakar ini.

"Saya tiap hari, hampir setiap hari saya di warung pas (jam) makan siang atau pas makan malam itu saya pasti melayani pembeli dan banyak yang gagal fokus. Setiap saya misalkan nggak ke warung satu hari aja pada ditanyain. Kalau untuk minta minta foto hampir semuanya kalau sudah lihat saya pasti ada minta foto," beber Yogi.



Simak Video "Ayam Bakar Madu Viral dan Kisahnya yang Inspiratif"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com