ADVERTISEMENT

Dokter Ini Curhat Beli Roti Sosis di RS Harganya Kemahalan

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 19 Agu 2022 13:30 WIB
Harga roti sosis mahal
Foto: Facebook
Jakarta -

Seorang dokter terkejut saat membeli roti sosis di kantin di rumah sakit. Rotinya sangat biasa dan berukuran kecil tapi harganya Rp 16.500.

Melalui unggahan di Facebook, seorang pria yang dikenal sebagai Dr. Choudhry Sundaram Padiachee curhat saat membeli roti sosis yang menurutnya harganya tidak masuk akal.

Roti sosis tersebut dibeli di kantin rumah sakit Hospital Sultan Ismail (HSI). Dalam unggahannya ia memperlihatkan roti sosis yang ia beli.

Terlihat rotinya sangat biasa, hanya roti yang diisi sosis. Selain itu, ukurannya pun kecil. Ia bahkan sampai mengukurnya menggunakan penggaris. Panjangnya hanya sekitar 11 cm.

Baca Juga: Habiskan Rp 1,2 Juta, Netizen Sebut Harga Menu Beach Club Raffi Ahmad Keterlaluan

Festival Passer LegendeAneka kue yang dikemas menggunakan plastik transparan. Ilustrasi Foto: detikcom

Kemasannya pun tak spesial, hanya menggunakan plastik transparan polos tanpa ada merek. Namun, roti sosis itu dijual dengan harga sekitar Rp 16.500, lapor mStar (17/08).

"Ke toko kue di rumah sakit hari ini. Terkejut dengan roti sosis ayam harganya gak masuk akal. Ya, lihat sendiri aja, Rp 16.500 untuk roti sosis biasa," tulisnya.

Pria yang berprofesi sebagai dokter itu mengkhawatirkan jika harganya malah, bagaimana pengunjung rumah sakit bisa membeli makanan di kedai-kedai kantin rumah sakit.

"Apa sewa kedai di rumah sakit itu terlalu mahal sampai menaikkan harga tinggi untuk roti sosis yang sangat biasa ini? Apa bahan bakunya yang mahal?," lanjutnya.

Baca Juga: Harga Mie Instan Terancam Naik 3 Kali Lipat, di Pasaran Sudah Terlihat

Harga roti sosis mahalHarga roti sosis mahal Foto: Facebook

Unggahannya viral di media sosial. Di kolom komentar ramai netizen berpendapat bahwa tidak seharusnya roti sosis yang biasa itu dibanderol dengan harga tinggi.

"Gak semua orang yang datang ke rumah sakit itu orang kaya. Roti sosis Rp 16.500 itu kemahalan sih. Coba bayangkan jika ada anak kecil mau makan," tulis netizen.

"Mungkin roti itu memberikan nutrisi yang tiada bandingannya," tulis netizen lainnya.

Unggahan itu juga mendapat perhatian dari direktur kesehatan Negeri Johor, Datuk Dr Aman Rabu melalui surat terbuka. Ia meminta kepada pihak kedai untuk menurunkan harga sewajarnya.

"Pihak pengurusan rumah sakit telah menyarankan untuk menurunkan harga yang masuk kala. Kami akan memantau untuk memastikan harga roti yang dijual adalah masuk akal," ujarnya.

Baca Juga: Wanita Kesal Kena Getok Harga, Jajan Nasgor dan Es Teh Habis Rp 130 Ribu



Simak Video "Masak Masak: Tomat Keju Menu Sarapan ala Bule"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT