ADVERTISEMENT

Kuliner Pusaka Indonesia

5 Kuliner Legendaris Ini Wajib Diicicipi di 'Festival Passer Legende'

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 18 Agu 2022 17:00 WIB
Festival Passer Legende
Foto: detikcom
Jakarta -

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Festival Passer Legende digelar di Pondok Indah Mall. Jangan lewatkan mencicipi 5 kuliner legendaris ini.

Pondok Indah Mal bersama dengan JIISCOMM para para UMKM berkolaborasi dalam memperkenalkan kuliner tradisional Indonesia lewat festival kuliner bertajuk 'Passer Legende'.

Ada sekitar 40 tenant kuliner yang hadir di festival yang diselenggarakan mulai dari 11-21 Agustus 2022. Beberapa diantaranya bahkan diboyong langsung dari daerah asalnya.

Mulai dari Jawa Tengah, DIY, Pontianak, Medan hingga Jawa Barat. Rata-rata lebih dari 30 tahun dikenal sebagai kuliner ikonik yang populer kelezatannya.

Berikut 5 tenant kuliner yang tak boleh terlewat di Festival Passer Legende:


1. Gudeg Yu Djum

Festival Passer LegendeSeporsi gudeg dengan lauk sayap ayam dibanderol dengan harga Rp 45.000. Foto: detikcom

Jika ingin makan berat, tenant Gudeg Yu Djum bisa kamu singgahi. Gudeg asli Yogyakarta ini terkenal legendaris, karena sudah beroperasi sejak tahun 1950-an. Dikenal dengan gagrak gudeg kering yang manis.

Seporsi gudeg dilengkapi dengan krecek yang dicampur tempe, nangka dan lauk. Ada banyak pilihan lauknya yang bisa dipilih, salah satu yang jadi favorit adalah sayap ayam.

Harga seporsi itu dibanderol Rp 45.000. Kreceknya terasa sangat pedas. Namun, itu berpadu dengan gudegnya yang manis ditambah daging ayamnya yang lembut.

Baca Juga: Kong Kow: Sedapnya Emie dan Lontong Sayur Medan yang Gurih

2. Ci Cong Fan Pak Karim

Festival Passer LegendeSeporsinya dibanderol dengan harga Rp 40.000. Foto: detikcom

Di festival Passer Legende juga ada tenant yang menawarkan kuliner khas Medan. Kamu bisa mampir ke tenant Ci Cong Fan Pak Karim. Seporsinya dibanderol dengan harga Rp 40.000.

Ci cong fan merupakan kudapan yang mirip kwetiau. Terbuat dari tepung beras dan tang mien berbentuk lembaran bertekstur kenyal lembut.

Seporsinya juga dilengkapi dengan lobak,siomay dan gorengan lainnya. Kemudian diguyur dengan saus cabai cuka dan ditaburi biji wijen, sehingga beraroma dan rasanya gurih.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT