ADVERTISEMENT

Pastry Rasa Indonesia, Cinnamon Roll Klepon dan Croissant Dadar Gulung

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 17 Agu 2022 15:00 WIB
Pastry Rasa Indonesia, ada cinnamon roll topping klepon dan croissant dadar gulung
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Memperingati HUT Kemerdekaan RI, dua gerai pastry ini membuat kreasi dengan cita rasa jajan pasar Indonesia. Ada cinnamon roll klepon dan croissant dadar gulung.

HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dapat dirayakan dengan banyak cara. Salah satunya membuat kreasi makanan bertemakan Indonesia. Seperti yang dilakukan 2 gerai pastry di Jakarta ini.

Cinnamon Roll Klepon

Ada Sinamon Jakarta yang merupakan cabang gerai cinnamon roll lokal di Bali. Dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, Sinamon membuat kreasi cinnamon roll dengan sentuhan rasa tradisional.

Oleh karenanya, Sinamon Jakarta menggandeng warung Klepon Gianyar yang tersohor di Bali. Warung ini juga legendaris sudah berdiri sejak 1980.

Klepon yang ditawarkan oleh warung di Gianyar, Bali ini berbeda dengan klepon di Jawa. Mulai dari bentuknya yang lonjong dan isian gula arennya yang cair. Karenanya ketika dilahap, gula aren langsung meledak dan lumer nikmat.

Baca Juga: Begini Rasa Klepon Gianyar yang Bergelar Klepon Terenak di Dunia

Pastry Rasa Indonesia, ada cinnamon roll topping klepon dan croissant dadar gulungPastry Rasa Indonesia, ada cinnamon roll topping klepon dan croissant dadar gulung Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Sinamon Jakarta dan Warung Klepon Gianyar berkolaborasi menciptakan kreasi cinnamon roll klepon yang diberi nama Cinnapon. Untuk menu ini, hanya disediakan terbatas.

Foodies bisa menikmati Cinnapon di Sinamon Jakarta pada 17-18 Agustus 2022 saja. Sedangkan, Sinamon Bali juga turut mengeluarkan varian ini dari 17-21 Agustus.

Restiyani Hood, Founder dan CEO Sinamon Indonesia, mengungkapkan bahwa kolaborasi kali ini bertujuan untuk merayakan produk lokal karya anak bangsa sekaligus untuk memperkenalkan makanan tradisional ke lidah internasional.

Pastry Rasa Indonesia, ada cinnamon roll topping klepon dan croissant dadar gulungPastry Rasa Indonesia, ada cinnamon roll topping klepon dan croissant dadar gulung Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

"Saya sangat bangga sekaligus senang Sinamon dapat bekerja sama dengan Warung Klepon Gianyar yang telah berdiri sejak tahun 1980, dan bersama-sama membuat cinnamon rolls ini. Terciptanya kreasi baru dengan cita rasa tradisional ini, mudah-mudahan dapat diapresiasi oleh seluruh penikmat Sinamon," ujar Restiyani Hood.

Tak seperti adonan cinnamon roll biasanya, tapi pada bagian dalam gulungan adonan Cinnapon kelapa parut yang dicampurkan gula merah, namun masih tetap dipadukan dengan kayu manis. Agar unsur klepon makin kental, diberikan paduan krim pandan dan cheese cream menyelimuti seluruh permukaan.

Baca Juga: Cinnabomb: Cinnamon Roll Empuk Lembut dengan 6 Topping

Topping klepon dari Warung Klepon Gianyar tak lupa ditambahkan untuk pemanis tampilan. Rasa klepon yang melegenda ini tetap sama seperti mencicipinya langsung di Gianyar. Hal ini membuat kami langsung merasa sedang berada di Bali.

Paduan cinnamon roll yang lembut dengan cita rasa unti dan kayu manis bubuk ternyata sangat nikmat. Rasanya tak begitu manis, tapi terasa legit.

Untuk mencicipinya, kamu bisa langsung berkunjung ke gerai Sinamon Jakarta di kawasan Cikajang, Jakarta Selatan. Kamu bisa memesan satu paket Cinnapon yang berisikan 4 buah cinnamon roll dan 5 buah klepon Gianyar sebagai tambahan. Ada juga paket Cinnapon dan Coffee Lapis Pandan dengan harga hanya Rp 60.000.



Simak Video "Masak Masak: Resep Takjil Dadar Gulung Bunga Mawar"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT