ADVERTISEMENT

9 Kuliner Halal Semarang yang Nikmat, Ada Nasi Ayam dan Gulai Kambing

Aditya Mardiastuti - detikFood
Rabu, 17 Agu 2022 14:00 WIB
soto ayam khas kudus mbak lin semarang
Foto: detikcom
Solo -

Kuliner Semarang sangat beraneka ragam. Bagi muslim tak perlu khawatir, kamu bisa mencicipi 9 kuliner halal Semarang yang terkenal enak. Ada kepala manyung hingga babat gongso yang sedap.

Bingung mau liburan ke mana? Para foodies yang suka wisata kuliner bisa mampir ke Semarang untuk puaskan selera. Di ibu kota Jawa Tengah ini terdapat banyak kuliner tradisional enak yang layak dicoba.

Para muslim juga bisa tenang menyantap aneka makanan di Semarang karena banyak yang halal. Lokasinya tersebar di berbagai titik dan sudah terkenal akan kelezatan menunya.

Di mana saja? Berikut 9 kuliner halal Semarang yang patut dicicipi:

1. Nasi Ayam Bu Sami

Warung nasi ayam Bu Sami ini berdiri sejak 1975. Warung nasi ayam ini lebih dikenal dengan nasi ayam pojok Matahari.

Warung ini buka setiap hari pukul 23.00-06.00 WIB. Perpaduan lauk seperti telur, tahu, ayam goreng, ayam opor, ceker, dan aneka sate bisa dicoba saat ke sini.

2. Tahu Petis Prasojo

Tahu Petis Prasojo, Tahu Petis Legendaris di Semarang yang Jadi Langganan MenteriTahu petis juga sayang dilewatkan. Kalau mau yang terkenal enak, mampirlah ke Tahu Petis Prasojo yang ada di Pujasera Simpang Lima. Penjualnya beroperasi mulai pukul 15.00-01.00 WIB. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Tahu petis juga sayang dilewatkan. Kalau mau yang terkenal enak, mampirlah ke Tahu Petis Prasojo yang ada di Pujasera Simpang Lima. Penjualnya beroperasi mulai pukul 15.00-01.00 WIB.

Perpaduan tahu dengan manis dan gurihnya petis hitam khas Semarang membuat cita rasa tahu petis ini makin nikmat.

3. Bandeng Juwana Elrina

Bandeng Juwana Elrina SemarangBandeng Juwana Elrina sudah tak asing lagi di kalangan wisatawan. Tak hanya menyediakan bandeng duri lunak, di sini juga ada bandeng boneless, bandeng otak-otak, bandeng bakar, dan bandeng asap. Foto: (Bonauli/detikcom)

Bandeng Juwana Elrina sudah tak asing lagi di kalangan wisatawan. Tak hanya menyediakan bandeng duri lunak, di sini juga ada bandeng boneless, bandeng otak-otak, bandeng bakar, dan bandeng asap.

Lokasi bandeng Juwana Elrina ini berada di Jalan Pamularsih Raya No 70, Bongsari, Semarang. Toko ini buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Baca Juga: 10 Kuliner Semarang, yang Paling Terkenal Enak

4. Bakmi Jowo Pak Gareng

Bakmi Jowo Pak Gareng termasuk salah satu kuliner populer di Kota Semarang. Lokasi Bakmi Jowo ini berada di Jalan Wotgandul Dalam No 171, Kota Semarang.

5. Nasi Gandul Pak Memet

Nasi gandul Pak Memet ini merupakan salah satu kuliner halal di Semarang. Nasi gandul merupakan nasi putih kuah santan bercita rasa gurih-manis yang memiliki warna warna kecokelatan.

Pilihan lauk yang ditawarkan yakni empal, otak, kulit, dan jeroan. Lokasi nasi gandul Pak Memet ini berada di Jl Dokter Cipto No 12. Bugangan.



Simak Video "Menikmati Bakmi Kering Haji Aman di Singkawang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT