ADVERTISEMENT

Diundang ke Pesta BBQ, Wanita Ini Malah Diminta Bayar Rp 2 Juta!

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 15 Agu 2022 15:30 WIB
Diundang ke Pesta BBQ, Wanita Ini Malah Diminta Bayar Rp 2 Juta!
Foto: Getty Images
Jakarta -

Seorang wanita diundang ke pesta BBQ temannya, tetapi justru diminta bayar makanan seharga Rp 2 juta. Sayangnya, uang itu sia-sia karena dia tetap merasa lapar.

Biasanya orang yang mengadakan pesta bakal menjamu para tamu dengan mempersiapkan makanan dan minuman sebaik mungkin. Para tamu tak perlu repot, hanya datang langsung dan menikmati pesta. Tetapi berbeda dengan kejadian yang dialami oleh wanita ini.

Melansir munslounge.com (11/08), seorang wanita menceritakan rasa frustasinya ke media online mumsnet. Dalam unggahannya tersebut, wanita ini mengungkap bahwa dia harus meninggalkan pesta bakar-bakar daging alias BBQ dengan perut kosong padahal sudah membayar makanan dengan harga yang tidak murah.

Wanita anonim tersebut memang diundang ke pesta BBQ temannya, tetapi dirinya tidak dijamu selayaknya tamu. Ketika datang, dirinya harus membayar sebesar 150 USD atau sekitar Rp 2 juta sebagai tiket 'kehadiran' bagi dia dan suaminya.

"Seorang teman jauh mengadakan acara BBQ. Dia mengundang enam orang dan masing-masing orang diminta untuk bayar £40 (Rp 600 ribu) untuk daging, sayuran dan makanan penutup dan minuman ringan (tanpa alkohol)," tulis wanita ini dalam Mumsnet.

Diundang ke Pesta BBQ, Wanita Ini Malah Diminta Bayar Rp 2 Juta!Wanita anonim tersebut memang diundang ke pesta BBQ temannya, tetapi dirinya tidak dijamu selayaknya tamu. Ketika datang, dirinya harus membayar sebesar 150 USD atau sekitar Rp 2 juta sebagai tiket 'kehadiran' bagi dia dan suaminya. Foto: Getty Images

Namun ternyata uang yang sudah dibayarkan itu sia-sia. Ini karena setelah semua tamu datang, tuan rumah itu justru berdebat sendiri tanpa memedulikan tamu.

Sang istri sempat memasak beberapa sayap ayam dan jagung. Tetapi hanya sedikit dan dia justru merajuk.

Tuan rumah pun kembali bertengkar dan meninggalkan para tamu. Salah satu dari mereka akhirnya mengumumkan bahwa acara BBQ dibatalkan karena alasan tuan rumah sedang tidak enak badan.

Diundang ke Pesta BBQ, Wanita Ini Malah Diminta Bayar Rp 2 Juta!Sudah bayar Rp 2 Juta, Wanita ini dan para tamu lain justru diusir dari rumah karena alasan tuan rumah sedang tidak enak badan. Foto: Getty Images

Mendengar hal itu, lantas wanita ini dan tamu yang lain terkejut. Pasalnya mereka telah mengeluarkan uang sekitar Rp 2 juta tetapi pesta dibatalkan dan tidak ada makanan apapun yang bisa dimakan.

Para netizen pun turut berkomentar dengan mengatakan bahwa perilaku tuan rumah tidak bisa diterima. Apa lagi tuan rumah itu meminta semua tamu untuk membayar makanan juga.

Seorang netizen komentar, "Siapa yang menagih teman untuk pesta BBQ? Apalagi menagih sebanyak itu!"

"Kamu bisa membeli delapan steak fillet dengan harga segitu. Jika saya menjadi kamu, saya akan langsung menelpon dan meminta uang kembali," komentar netizen lain.

Dalam unggahan terbaru, wanita ini menyatakan mempertimbangkan untuk menelpon temannya itu, namun dia masih ragu.

"Saya sedang mempertimbangkan untuk menelepon mereka dan meminta uang kembali tetapi tidak yakin bagaimana mereka akan menerimanya," tulisnya.

Tampaknya perilaku tuan rumah itu memang kurang bisa diterima. Sepatutnya semua tamu dijamu dengan baik tanpa harus ditagih bayar uang dalam jumlah besar, kecuali memang ada kesepakatan diantara mereka untuk merencanakan pesta bersama.



Simak Video "Resep Udang Bakar Enak Anti Ribet"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT